Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Sertijab Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad



MenaraToday.Com - Malang :

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonkav 8 Kostrad dan Danyonarhanud 2 Kostrad serta Penyerahan Jabatan Dandenma dan Dandenpal Divif 2 Kostrad bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (10/8).

Danyonkav 8 Kostrad diserahterimakan dari Letkol Kav Suntara Wisnu Budi,  H., S.H., M.Sc.,kepada Mayor Kav Suharto sedangkan Danyonarhanud 2 Kostrad diserahterimakan dari Letkol Arh Agus Guwandi, S.A.P., kepada Mayor Arh Agus Nur Fujianto, sedangkan Mayor Inf Octavian Englana P, dan Letkol Cpl Budi Alamsyah menyerahkan jabatan Dandenma dan Dandenpal Divif 2 Kostrad kepada Pangdivif 2 Kostrad.


Serah Terima Jabatan merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan untuk tetap berjalannya roda organisasi, yang diharapkan akan dapat memberikan semangat, perubahan dan pemikiran serta peningkatan kinerja bagi satuan dalam mengemban tugas pokoknya dimasa mendatang. 

Dalam kegiatan Serah Terima Jabatan tersebut ditandai dengan dilaksanakan penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta acara pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan fakta integritas dan laporan resmi baik pejabat lama maupun pejabat baru.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Kav Suntara Wisnu Budi,  H., S.H., M.Sc., Letkol Arh Agus Guwandi, S.A.P., Letkol Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. dan Mayor Inf Octavian Englana P, atas segala dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di Satuan baru, jadikan pengalaman tugas selama ini untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan,” ungkapnya.

Sementara itu kepada pejabat baru, Pangdivif 2 Kostrad menekankan bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Satuan saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada  Sapta Marga,  Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, Mayor Kav Suharto beserta istri dan Mayor Arh Agus Nur Fujianto beserta istri, saya mengucapkan selamat bertugas di Divisi Infanteri 2 Kostrad, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama