-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Peduli Mesuji, Budi Yuhanda Sosialisasikan Kemandirian Pangan Dengan Pemanfaatan Lahan


MenaraToday.Com – Mesuji :

Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi Budi Yohanda SH Mkn  berkunjung dan mengadakan Sosialisasi tentang Praturan Daerah (Perda) nomor 12 tahun 2017 tentang kemandirian pangan yang digelar di Aula Balai Desa Mukti Karya Kecamatan Panja Jaya, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Sosialisasi Perda yang dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Mesuji H.Elfiana, Junaidi, Kepala Desa Mukti Karya yang diwakili oleh Ketua BPBD Gimun,aparatur desa dan Masyarakat setempat.Minggu (9/82020).

Dalam sambutanya Budi Yohanda mengambil tema "Kemandirian Pangan". Dia menjelaskan bahwa sistem bantuan yang dikucurkan guna membantu Masyarakat yang di peruntukan kebutuhan Masyarakat melalui proses yaitu disahkan melalui Gubernur akan tetapi jika di daerah disahkan melalui Bupati.

"Jadi segala bentuk bantuan harus punya tanggung jawab dan payung hukum barulah bisa bantuan di cairkan kepada masyarakat"ucapnya.

Diwaktu bersamaan sambutan Ketua DPRD Mesuji H.Elfiana,mengatakan sangatlah tepat jika Budi Yohanda mengangkat tema kemandirian pangan,walaupun di Kabupaten Mesuji masih zona hijau,hanya satu yang terpapar Covid 19 ,dengan tema ini dimaksudkan adalah bagaimaba menciptakan lahan pangan yang tidak membeli lagi dengan cara memanfaatkan bidang yang ada,seperti kolamisasi,perkebunan,dan peternakan.jadi marilah kita hidupkan lagi kelompok tani ,baik para  ibu demi kian mendapatkan pangan yang mudah dan memanfaatkan lahan disekitar kita.

"Saya sangat berterimah kasih atas kunjungan dan sosialisasi ini karna DPR Propinsi ini bisa mengerti dengan keadaan Masyarakat Mesuji dengan giat mensosialisasikan ketahanan pangan untuk menghidupkan kembali kelompok tani dan kelompok ibu-ibu untuk memmanfaatkan lahan disekitar kita."ucap Elfiana selaku Ketua DPRD Kabupaten Mesuji.

Acara selanjutnya di isi dengan tanya jawab seputar kemandirian pangan dan pertanian serta penjelasan dari Narasumber agar Masyarakat bisa mengerti dengan jelas,setiap masyarakat yang hadir diacara sosialisasi diperbolehkan untuk bertanya.

Sebelum acara selesai di adakan doa dan sesi photo bersama angota DPRD Propinsi dan ketua DPRD Kabupaten Mesuji H.Elfiana. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !