Pemkab Simalungun Melaksanakan MTQ Ke-46 tahun 2020. Di gedung MUI


Menara today.com, Simalungun:

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tahun 2020 yang dipusatkan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Secara resmi MTQ tersebut dibuka oleh Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM yang ditandai dengan penekanan tobol sirena dan pemukulan rebana, Kamis, 20/08/2020. Saat membuka MTQ tersebut Bupati didampingi oleh Kapolres Simalungun,  Ketua MUI Simalungun,  Kakan Kemenag dan ketua LPTQ Simalungun serta perwakilan dewan hakim.  Pembukaan MTQ itu dihadiri oleh undangan terbatas termasuk para kafilah dan dilakukan live treaming virtual meeting serta mengikuti protocol kesehatan Covid-19.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Supriadi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh siswa/i MAN Simalungun

MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Simalungun mengusung thema “Dengan semangat pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Simalungun, mari satukan langkah untuk membangun generasi muda yang maju dan berkarakter Qur’ani”.

Menurut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Simalungun Ir Ramadhani Purba dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ berlangsung selama tiga hari 20 s/d 22 Agustus 2020 yang diikuti sebanyak 543 orang peserta yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Simalungun. Para peserta tersebut akan mengikuti berbagai kegiatan lomba yaitu cabang Mujawwad, cabang Syarhil Qur’an, cabang Tahfiz  Al Qur’an, cabang Fahmil Qur’an, cabang Tartil Qur'an dan cabang Khottil qur’an, mulai tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Perlombaan dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Gedung MUI, Aula Kemenag Simalungun dan di Sekolah Yayasan UISU. Semua peserta dalam mengikuti kegiatan mengikuti protocol kesehatan penangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) seperti memakai masker, jaga jarak, menyiapkan cucitangan/hand satizer, pengkuran suhu tubuh dan sebagainya.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dalam sambutannya mengaharapkan bahwa pelaksanaan MTQ ini menjadi sarana untuk meningkatkan silaturrahmi antar sesama peserta. Untuk itu mari kita laksanakan MTQ ini dengan baik. "Siapapun yang berangkat ke provinsi nantinya agar lebih mempersiapkan diri sehingga hasilnya dapat diraih dengan baik,"imbuhnya. (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama