-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Polres Batu Bara Rutin Laksanakan Razia Masker

Keterangan Gambar : Polres Batu Bara saat menggelar razia masker (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Semarak menggaungkan Kabupaten Batu Bara agar menjadi daerah percontohan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi covid 19, kali ini seluruh Polsek di jajaran Polres Batu Bara melakukan patroli dan razia masker, pada hari Senin (31/8/2020 ).

Keterangan Gambar : Polres Batu Bara berikan hukuman push up kepada warga yang tidak menggunakan masker (Foto : Dwi)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam melaksanakan razia tersebut keempat Polsek dibawah jajaran Polres Batu Bara bekerja sama dengan TNI AD di masing-masing Koramil dan di bantu oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH diwakili oleh Kapolsek Indrapura AKP Sandy, SH disela-sela razia mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokoler kesehatan.

"Sesuai intruksi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH kami para Polsek sejajaran melakukan razia masker agar masyarakat dapat disiplin dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dimanapun Masyarakat berada khususnya di Kabupaten Batu Bara ini. Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar ikuti protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak , dan mencuci tangan. Kami TNI - POLRI dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus melakukan hal ini sampai masyarakat taat dengan penggunaan masker sewaktu braktivitas maupun pada saat keluar dari rumah. Terkhusus bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker saat ini akan kami berikan sanksi hukuman kepada para Pria push up sebanyak 10 kali dan Wanita kita suruh membersikan sampah yang ada di tepi jalan selama 10 menit," ujarnya.

Lebih lanjut AKP Sandy menjelaskan, "Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar segera melapor kepada Kepolisian dan Pemerintah bila ada pendatang dari luar negeri dan pendatang dari daerah yang terkategorikan rawan virus corona. Ini semua kita lakukukan untuk kedisiplinan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di daerah kita," ujar Kapolsek.

Pantauan Wartawan saat dilokasi, Masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya terlihat mendukung dan menerima saat di gelarnya razia masker pada hari Senin pagi di kota Indrapura tersebut.

Santi (25) salah satu warga saat diwawancarai Wartawan mengaku kaget dengan adanya razia tersebut.

"Awalnya kami terkejut ada razia masker di daerah kami, alhasil tadi yang nggak pakai masker disuruh push up. Harapannya bagi pelanggar yang terjaring razia agar kedepanya kita harus sama-sama memakai masker karena ini untuk kita semua, demi memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Buat pak Polisi dan pak TNI terus pak lakukan ini, agar Covid 19 bisa bersih dari daerah kita,"ucap nya. ( Dwi )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !