-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polres Kapuas Hulu Sertijab Pejabat Setingkat Kasat dan Kapolsek, Diantaranya Kasat Lantas AKP Sukma Pranata, S.I.K

Keterangan Foto : Suasana /// Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi SIK, M.A.P memimpin upacara serah terima jabatan kasat dan Kapolsek di halaman Mako Polres Kapuas Hulu, Senin (31/8/2020) 
Foto : (Humas/Bayu)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu  AKBP WEDY MAHADI, SIK, M.A.P memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas,Kasat Sabhara, Kapolsek Selimbau, Kapolsek Bunut Hilir, Kapolsek Pengkadan, dan Kapolsek Puring Kencana di Halaman Mako Polres Kapuas Hulu. Senin (31/8/2020) 

Upacara Serah Terima Jabatan dihadiri Oleh Seluruh Personil Polres Kapuas dengan Tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Seluruh peserta upacara diwajibkan menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menggunakan hand zanitizer Sebelum Mamasuki Halaman Mako Polres.

Kapolres Kapuas Hulu  AKBP WEDY MAHADI, SIK, M.A.P menyampaikan  serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi.


Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada allah SWT. "Ujar Kapolres

Oleh karena itu, kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,

Dijelaskan Kapolres, keenam jabatan yang diserahterimakan tersebut adalah Dua Jabatan Kasat yaitu Kasat Lantas, Kasat Sabhara serta Empat jabatan Kapolsek yaitu Kapolsek Pengkadan, Kapolsek Selimbau, Kapolsek Bunut Hilir dan Kapolsek Puring Kencana. " Jelas Kapolres

Dikatakan Kapolres, dalam sertijab, pejabat Polres Kapuas Hulu AKP Sukma Pranata, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Sambas digantikan oleh IPTU Dony yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Kapuas Hulu.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Slamet Riyadi diisi oleh IPTU Silo Buono.

Sedangkan untuk jajaran Kapolsek adalah Kapolsek Selimbau AKP Suroso alih tugas sebagai Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Kapuas Hulu posisinya digantikan oleh AKP Slamet Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu.


Selanjutnya, untuk Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian beralih tugas sebagai Pama Polres Kapuas Hulu digantikan oleh IPDA Hendi Bintanto yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Kapuas Hulu,

Di Polsek Puring Kencana yang semula dipimpin IPTU Silo Buono digantikan oleh IPDA Lulu Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Kapuas Hulu. Sedangkan IPTU Silo Buono menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu.

Masih kata Kapolres, dari wilayah perairan yaitu Kapolsek Bunut Hilir yang dijabat oleh IPDA Haryono digantikan oleh IPTU Poegoet Puji Harsana yang menjabat Ps. Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Kapuas Hulu. Untuk pejabat lama IPDA Haryono pindah tugas sebagai Pama Polres Kapuas Hulu.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir  antara lain Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Oon Sudarman, S.E, Kabag Sumda Kompol Tedjo Sasano, S.H, Kabag Ren Kompol Broto Sutopo, para Kasat dan Perwira, Bintara Polres Kapuas Hulu serta Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Serta pelaksanaan Upacara tetap menggunakan Protokol Kesehatan (wajib menggunakan Masker dan jaga jarak). Kegiatan Serah Terima Jabatan Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu selesai pukul 09.00 Wib, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan Sertijab.(Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !