Sah! Upacara HUT RI ke-75 Kota Pematangsiantar Dihelat di Kantor Walikota, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan



MenaraToday.Com - Pematangsiantar :

Pj Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Drs Basarin Yunus Tanjung MSi menjelaskan pada dalam rapat panitia peringatan HUT ke 75 Tahun Kemerdekaan RI Tahun 2020 Kota Pematangsiantar di ruang Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah  Pematangsiantar pada hari Selasa 04 Agustus 2020.

Ia juga menambahkan di bulan Agustus ini, masyarakat diharapkan untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah atau tempat usaha, mulai tanggal 1 hingga 31. 

"Digelar sidang paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI tahun 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Pematangsiantar Jumat (14/8/2020).

"Sebelum sidang paripurna, diadakan cek suhu tubuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," katanya. 

Sedangkan upacara apel renungan suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Nagur, Minggu (16/8/2020) malam dan Keesokan harinya, Senin (17/8/2020) upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI bertempat di kantor Walikota Pematangsiantar dengan Inspektur Upacara Walikota Hefriansyah Noor, SE, MM.

"Selama kegiatan tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pematangsiantar Soefie Saragih SSTP MSi mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI sebanyak 8 orang. Mereka merupakan Purna Paskibraka Kota Pematangsiantar tahun 2019.

Soefie juga mengharapkan warga Kota Pematangsiantar tidak melakukan aktivitas saat peringatan Detik-detik Proklamasi.

Sedangkan perwakilan dari Sekretariat Dewan Kota Pematangsiantar Ruskini menyebutkan, untuk rapat paripurna di DPRD,  ada 100 peserta dan pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Perwira Penghubung Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Neddy Simanjuntak menerangkan, renungan suci di Taman Makam Pahlawan Nagur, Minggu (16/8/2020) malam dipimpin Kapolres Pematangsiantar. Pelaksanaannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam rapat tersebut, para Asisten Pemko Pematangsiantar, unsur  TNI dan Polri, para Organisasi Perangkat Daerah Kota Pematangsiantar, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. Tutup Al, Red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama