-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Tingkat Penyebaran COVID-19 Menurun, Kabupaten Pandeglang Masuk Zona Hijau



MenaraToday.Com - Pandeglang :

Berdasarkan rilis info dari Tim Gugus Penanganan Virus Corona Kabupaten Pandeglang, peta zonasi covid untuk Kabupaten Pandeglang didominasi warna hijau. Kabupaten Pandeglang di klaim mulai membaik dari serangan Corona. 

Menurut data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang per 03 Agustus 2020, jumlah suspek Covid-19 saat ini 21 Kasus Konfirmasi (KK) dengan rincian 12 dirawat selesai sembuh, 7 masih isolasi/dirawat. Sementara 216 Kontak Erat (KE) dengan rincian 170 selesai dikarantina, 46 masih dikarantina, 1031 Kasus Suspek (KS) dengan rincian 1005 Selesai dikarantina/sembuh, 3 masih isolasi/dirawat dan 23 meninggal, sedangkan Kasus Probable (KP) nihil.

“Penetepan kawasan hijau ini berdasarkan menurunnya angka pelaporan suspek covid dari berbagai kecamatan dikabupaten pandeglang, dan mulai saat ini kami menetapkan tidak ada lagi penyebutan status OTG, ODP atau PDP diganti dengan istilah Suspek.” jelas Ketua Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Pandeglang dr. H. Ahmad Sulaeman.

Ia menambahkan, adanya zona hijau ini dikarenakan tingkat penyebaran covid 19 di Kabupaten Pandeglang yang mengalami penurunan dibandingkan beberapa bulan lalu, dimana banyak kecamatan yang dinyatakan zona kuning, bahkan ada beberapa yang berstatus zona merah. Seperti Kecamatan Carita, Kecamatan Panimbang dan Jecamatan Labuan.

“kita besyukur ya dengan banyaknya wilayah dipeta zonasi penyebaran covid 19 yang didominasi oleh warna hijau, karena itu berarti kabupaten pandeglang mengalami penurunan dalam hal angka penyebaran corona.” akunya.

Meski demikian, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tetap menjaga jarak, pola hidup sehat dan memakai masker jika bepergian. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !