Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

19 Koperasi dan Pelaku UMKM Terima Pinjaman Dana Bergulir

Keterangan Gambar : Plt Sekdakot Pematangsiantar, Pardamean Silaban saat menyerahkan pinjaman dana bergulir kepada 19 Koperasi dan Pelaku UMKM (Foto : Alvin) 

 

MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Sebanyak 19 koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pematangsiantar menerima pinjaman dana bergulir tahun 2020. Pinjaman dana tersebut disalurkan melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pematangsiantar.

Penyerahan dana pinjaman secara simbolis dilakukan di kantor Dinas Koperasi, dan Perdagangan Kota Pematangsiantar, Jumat (15/9/2020) oleh Plh Sekretaris Daerah Sekda) Kota Pematangsiantar Pardamean Silaen.

Pardamean Silaen menerangkan,  Kota Pematangsiantar merupakan kota yang sangat strategis, yang terletak di perlintasan bagi wisatawan yang hendak menuju Danau Toba. Pematangsiantar, lanjutnya, juga sebagai kota penunjang pariwisata sehingga memiliki peluang yang besar untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah. Karenanya, pengembangan koperasi dan pelaku UMKM sangat berpotensi untuk membantu perekonomian dan dapat mempercepat pertumbuhan pendapatan masyarakat Kota Pematangsiantar.

"Melalui pertemuan ini, kiranya koperasi dan pelaku UMKM dapat lebih berkembang di Kota Pematangsiantar, dan diharapkan sebagai sarana untuk penyediaan lapangan pekerjaan bagi generasi muda," kata Pardamean.

Pardamean menambahkan, saat ini kondisi ekonomi sedang lesu. Sehingga koperasi dan pelaku UMKM menjadi andalan .

"Memang dari waktu ke waktu koperasi dan pelaku UMKM paling diandalkan. Pemerintah Kota Pematangsiantar akan menjaga jangan sampai koperasi menghadapi persaingan yang tidak adil dalam kegiatan usaha," jelasnya

Pardamean berharap, koperasi dan pelaku UMKM yang menerima dana pinjaman bergulir, mengingat kewajiban setiap bulannya, yaitu membayar angsuran pokok dan jasa. Sehingga dananya bisa digulirkan kembali kepada koperasi dan pelaku UMKM lainnya. Dengan demikian, tercapailah roda perekonomian yang baik di tengah-tengah masyarakat Kota Pematangsiantar dan terwujudnya visi misi Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Selanjutnya diserahkan bantuan dana pinjaman bergulir secara simbolis kepada Poniyem Sitanggang selaku pemilik kilang tenun Kyan Ulos sebesar Rp150 juta dan Koperasi Serba Usaha (KSU) Goldener sebesar Rp200 juta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kadis Kopersi, UMKM, dan Perdagangan Jadimpan Pasaribu, Kadis Sosial Pariaman Silaen SH, Kadis Ketenagakerjaan Drs Lukas Barus, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !