Alumni Akabri 89 Bagikan 2.500 Paket Sembako dan 35.000 Masker di Kaltim

MenaraToday.Com - Balikpapan :

Personel TNI-Polri alumni AKABRI tahun 1989, yang menamakan diri Altar 89, kembali menggelar bakti sosial demi membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kamis (17/9'2020 di Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Baksos dilaksanakan dengan membagikan 2.500 paket Sembako dan 35.000 masker untuk masyarakat terdampak Covid -19. "2.500 paket Sembako didistribusikan ke lima titik koordinat," terang Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, yang merupakan anggota Altar 89.

Sementara itu, Ketua Altar 89, Mayjen TNI Rudianto, menyatakan perekonomian minus 5,32 persen akibat pandemi Covid-19. 

"Upaya memberikan Baksos ini untuk meringankan masyarakat terdampak COVID-19. Semoga sinergi antara TNI dan Polri ini dapat membantu pemerintah daerah," katanya.

Rencananya, menurut Mayjen TNI Rudianto, Altar 89 juga akan berkontribusi pada HUT TNI mendatang dengan memberikan suplemen/makanan tambahan kepada tenaga medis.

Anggota Altar lainnya, Komjen Pol Agus Andrianto, yang saat ini menjabat sebagai Kabaharkam Polri, menjelaskan Baksos ini merupakan implementasi sinergi TNI-Polri dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo yang memberi tugas tugas kepada TNI-Polri menyisir dan mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial.

"Semoga kita semua dapat kompak untuk menjalin silaturahmi agar dapar berkontribusi kepada masyarakat," ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.(Tim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama