-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

FPI Batu Bara Budayakan Maghrib Mengaji

Keterangan Gambar : Bendahara Umum FPI Batu Bara Mahar Salim, SH saat menyerahkan Kitab Suci Al-Quran (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Batu Bara mulai membudayakan "Maghrib Mengaji" bagi anak-anak disekitar Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Keterangan Gambar : Pelaksanaan kegiatan Maghrib Mengaji (Foto : Dwi)

Maghrib Mengaji merupakan kegiatan mengaji yang dilaksanakan selepas maghrib dan dilaksanakan rutin setiap hari.

Keterangan Gambar : Pengurus FPI Batu Bara berfoto bersama dengan Anak Yatim (Foto : Dwi)

Program FPI tersebut merupakan suatu trobosan yang sangat positif bagi Masyarakat. Sebab, pembekalan ilmu agama diusia dini memang sangat banyak manfaatnya bagi anak-anak, yang mana dengan ilmu tersebut dapat melindungi mereka dari tindakan-tindakan kriminalitas.

Program tersebut pun senada dengan keinginan Bupati Batu Bara, yang mana pada hari Selasa (8/9/2020) kemarin, tepatnya saat menyambut kehadiran rombongan Al- Ittihadiyah di Rumah Dinas Bupati. Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap mengatakan harapannya inginkan terbentuknya rumah tahfiz Quran dan rutin maghrib mengaji di Kabupaten Batu Bara.

Ketua FPI Kabupaten Batu Bara yang diwakili oleh Bendahara Umum FPI Batu Bara Mahar Salim, SH mengatakan bahwa kegiatan "Maghrib Mengaji" tersebut dilaksanakan di Markas FPI, tepatnya di Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, dan anak-anak yang ikut mengaji selepas maghrib tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

"Inn Shaa Allah kita telah mengadakan kegiatan Maghrib Mengaji bagi anak-anak disekitar Markas FPI dan Inn Shaa Allah kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi budaya bagi kita semua nantinya. Dalam kegiatan ini sama sekali tidak kita pungut biaya apapun, jadi kita harapkan bagi setiap orang tua agar mengarahkan anaknya untuk mengaji kesini," harapnya.

Selain meluncurkan program Maghrib Mengaji, FPI Batu Bara juga ternyata rutin melaksanakan Jumat Berbagi. Sasaran Jumat Berbagi tersebut antara lain anak yatim, anak piatu, dan kaum duafa.

Seperti pada hari Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 14.00 wib, FPI Batu Bara mengundang sekitar 13 orang anak yatim.

Pantauan Wartawan dilokasi, kegiatan tersebut diisi dengan seremonial makan bersama, pemberian tausiyah, dan pemberian santunan dan kitab suci Al-Quran kepada para anak yatim.

Ketua FPI Kabupaten Batu Bara Ustadz H. Muhammad Yusri dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan penyantunan anak yatim tersebut akan berkelanjutan.

"Inn Shaa Allah selama hayat masih dikandung badan kita akan terus melaksanakan kegiatan ini, saya harapkan mohon doanya bagi kaum muslimin dan musliman agar mendukung kegiatan kami ini," harapnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !