-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Pantai Ceria, Destinasi Wisata Baru Yang Merakyat Di Desa Cigondang

Keterangan Gambar |: Lokasi Destinasi Wisata Pantai Ceria (Foto : Ila)

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Sudah hampir dua bulan ini warga Kecamatan Labuan padati lokasi pantai baru yang dibangun oleh Kepala Desa Cigondang Cepi Suteja. Lokasi Pantai yang diberi nama Pantai Ceria ini merupakan ide kreatif dari sang kades pasca melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Cepi mengatakan, pantai ini diberi nama Ceria agar masyarakat yang berkunjung dan bermain dipantai ini ceria dan kembali semangat, mengingat kondisi sulit seperti saat ini. Pantai yang dibangun diatas area lahan seluas 1,5 Hektar ini masih butuh penataan, karena masih banyak sarana dan arena permainan yang belum lengkap.

Cepi menjelaskan, arena permainan yang saat ini sudah ada merupakan pemberian pihak PLTU Banten 2 Labuan, rencananya kedepan akan ada penambahan arena track ATV, Banana Boat, Flying Fox dan sarana prasarana yang lainnya yang akan dianggarkan dari Dana Desa tahun depan, Sehingga nanti untuk pengelolaannya masuk ke BumDes setempat.

“Sebetulnya ini belum seberapa karena masih banyak penataan yang harus dilakukan dan juga sarana prasarana yang belum dilengkapi, rencana kami akan coba lengkapi apa yang masih kurang melalui anggaran dana desa ditahun berikutnya.” Tutur Cepi

Meski, sebelumnya pihak desa sudah membuka lokasi wisata pantai Galau yang lokasinya tidak jauh dari pantai ceria namun cepi mengaku itu tidak masalah, hal ini agar masyarakat memiliki pilihan dan punya banyak destinasi untuk liburan dan hiburan. Cepi menambahkah, pasca dibuka untuk umum pantai ceria cukup mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat, bukan hanya masyarakat setempat namun juga dari warga desa lainnya. Hal itu terlihat dengan ramainya pantai ceria setiap hari, adanya kondisi tersebut cepi berbangga karena masyarakatnya terbantu secara ekonomi.

“Saya bersyukur dengan adanya pantai ceria ini, karena secara langsung masyarakat saya di desa Cigondang terbantu perekonomiannya apalagi disituasi dan kondisi serba sulit seperti saat ini.” Ujarnya.

Cepi menegaskan, pihaknya untuk sementara ini tidak akan melakukan pungutan apapun kepada para pengunjung dan juga warga yang berjualan diarea Pantai Ceria ini hingga beberapa bulan kedepan, namun rencananya pihak desa dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Cigondang akhir tahun atau awal tahun depan akan mulai memberlakukan pungutan dengan sistem pulang bayar dan tarifnya pun sangat terjangkau yakni di bawah Rp. 5.000.

“Untuk saat ini kami masih menggratiskan bagi warga yang hendak berkunjung namun nanti kami akan menerapkan sistem berbayar itupun nggak mahal koq dibawah 5 ribu rupiah. Setelah sistem berbayar diberlakukan akses masuk ke lokasi akan dibuat satu pintu.” Jelasnya (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !