-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Pembangunan Jalan Portibi-Aloban Diduga Asal Jadi, Dinas PU Paluta Dan Rekanan Kompak Memilih Bungkam



Menaratoday.com - Paluta


Forum Peduli Bona Pasogit Desa Aloban berharap agar pihak konsultan pengawas serta masyarakat untuk fokus mengawal pembangunan rehablitas jalan jurusan Portibi - Aloban yang sedang berjalan saat ini.


Raja Doli Harahap Ketua Forum Bona Pasogit Desa Aloban saat diwawancarai wartawan,  sabtu siang (12/09/2020) mengatakan sesuai pengaduan warga yang dia terima. Ada dugaan pengerjaan jalan rabat beton tidak sesuai kontrak dimana ketebalan yang seharusnya 20 cm, namun diperkirakan sebagian ada yang hanya cuma 15 cm dan ada  yang 10 cm dan 20 cm.


"Menurut amatan  warga kami   pembangunan rabat tersebut diduga   asal jadi, Ketebalan di beberapa titik yang hanya sekitar 10 cm,15 cm, sementara pada pinggiran atau pun tepi nya ukuran nya sama sekitaran 20 cm, Saya mewakili Forum Bona Pasogit meminta agar pihak pengawas dan masyarakat untuk mengawasi pembangunan jalan tersebut" ujarnya.


Pantauan wartawan pembangunan rabat tersebut ada beberapa titik hanya memakai material dengan  adukan sertu  tulen tanpa batu pecah sementara di sekitaran jarak puluhan meter ada terlihat tumpukan batu pecah ukuran 2,3.


Saat wartawan coba menanyakan perihal tersebut kepada para pekerja yang ditemui dilokasi, namun sayang mereka tidak mau berkomentar banyak


"Kami tak tahu itu bang, kami hanya pekerja" ujar salah satu pekerja


Sementara Kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten  Padang Lawas Utara (Paluta)  ketika dikonfirmasi melalui pesan watsappnya dan pihak Kontraktor belum memberikan komentar hingga berita ini dikirim ke meja redaksi (Willy/ Ucok siregar)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !