Pemkab Batu Bara Akan Jemput Ratusan TKI Asal Batu Bara Di Malaysia

Keterangan Gambar : Bupati Batu Bara, Ir. Zahir MAP didampingi Danlanal dan Kadis Perhubungan saat rapat rencana penjemputan TKI asal Batu Bara di Malaysia (Foto : Dwi_

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir M.AP bersama Kadis Perhubungan menghadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penjemputan WNI-B/PMI Terhadap Warga Kabupaten Batu Bara Di Negara Malaysia. Rapat tersebut di gelar di Aula Bupati Batu Bara, Jln. Perintis Kemerdekaan, Kec. Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Kadis Perhubungan Jhonis Marpaung mengatakan pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk penjemputan TKI Batu Bara di Malaysia. Semua kesiapan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak yang terkait.

Sementara Danlanal menyampaikan, bahwa pihak Angkatan Laut memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemkab Batu Bara dan akan memberikan pengawalan, agar penjemputan TKI Batu Bara berjalan dengan baik dan selamat.

Menanggapi perihal ini, Bupati - Zahir menyampaikan, Penjemputan TKI ini dilandaskan rasa kemanusiaan dan peran Pemkab Batu Bara dalam menolong warga Batu Bara yang tidak bekerja lagi di negara Malaysia karena adanya dampak wabah Covid-19.

Insya Allah penjemputan akan ditindak dengan cepat. Keseluruhan berjumlah 447 TKI Batu Bara , akan dilakukannya protokol kesehatan. Ini berlakukan karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Semua ini di lakukan agar masyarakat Batu Bara merasakan kehadiran Pemkab Batu Bara, ujar Bupati.

Dalam rapat tersebut nampak dihadiri Danlanal, Kadis Perhubungan, Kadis Ketenagakerjaan, Pelindo, dan Bea Cukai.  (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama