Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

World Cleanup Day Tukar Sampah Anorganik Dengan Uang Tunai


MenaraToday.com - Singkawang  :

Dalam rangka merayakan Hari bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day  (WCD), Dinas Lingkungan Hidup mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk memilah dan mengumpulkan sampah anorganik di rumah untuk ditukarkan dengan uang tunai di Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, beberapa hari lalu.

“Dengan agenda seperti ini, akan memberikan semangat kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka, sehingga memberikan efek positif terhadap kebersihan Kota Singkawang,” Kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan melalui surat Nomor: 660.1/2377/DLHK-II/PSLB3 tanggal 16 September 2020 tentang Peringatan World Cleanup Day Indonesia 2020 dan dengan pertimbangan situasi saat ini, maka tahun ini tidak dilakukan aksi bersih bersama dgn masyarakat luas

“Namun hanya mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi melakukan “Aksi Cleanup & Pilah Sampah dari Rumah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Emi Hastuti mengatakan sampah anorganik yang telah dipilah dari rumah (botol/gelas plastik, kertas, kardus, dan besi) dapat di bawa ke Dinas Lingkungan Hidup mulai pukul 07.00 s/d 11.00 Wiba dan akan ditukar dengan uang tunai.

“Berapapun jumlah sampah yg terkumpul menjadi bahan laporan kami ke kementrian Lingkungan Hidup dari hasil WCD 2020 di kota Singkawang ini,” ujarnya.

Emi juga menambahkan agar masyarakat yang membawa sampah yang sudah dipilah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Emi Hastuti, Kepala UPT Pengelolaan Persampahan dan para petugas kebersihan. (GUN)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !