Babinsa Koramil 1206-14/Hulu Gurung Melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid -19

Keterangan Foto : Suasana /// Koramil 1206-14 Hulu Gurung bersama Kepolisian Sektor Hulu Gurung dan tim gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Kecamatan melakukan patroli pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Hulu Gurung.
Foto : (Bayu/Pendim 1206)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Penyebaran coronavirus disease 2019 atau lebih di kenal Covid-19 masih terjadi khususnya diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal ini mendapat perhatian jajaran TNI Kodim 1206/Putussibau untuk terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 1206-14 Hulu gurung, melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang tergabung dalam Tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu.


Dengan melaksanakan razia penggunaan masker dengan sasaran pengguna jalan yang melintas di jalur Jalan Lintas Selatan dan warung-warung di Desa Nanga Tepuai yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Danramil 1206-14 Hulu Gurung Serka Harahap, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando Atas sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. " Katanya kepada wartawan Sabtu (3/10/2020)


Dikatakan Harahap, para anggota Babinsa bergerak mendatangi para pedagang maupun pengguna jalan, dengan menghimbau agar mematuhi dan mengikuti protokol covid-19 seperti menggunakan masker.

Menurut Danramil 1206-14 Hulu Gurung ini pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah Covid-19.


“Walaupun pelanggar tidak dikenakan sanksi sesuai perbup no 57 dan hanya diberikan himbauan akan tetapi diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas dan produktif, ” pungkas Danramil (Bayu)

Sumber : Pendim 1206/Psb
Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama