Gelar Operasi Zebra Kapuas 2020, Ini Himbauan Kapolsek Pontianak Timur

MenaraToday.Com – Pontianak Timur :

Polsek Pontianak Timur menggelar Operasi Zebra Kapuas 2020. Bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota  Pelaksanaan operasi Zebra di mulai pada hari Senin 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020.

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno SH. MH, melalui Kanit Lantas Ipda Sunanta mengatakan, seperti kegiatan sebelumnya, beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara, baik mobil maupun sepeda motor, siap menjadi Prioritas utama dalam Operasi ini.  Dan operasi ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas ini diselenggarakan dua pekan yakni mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 8 Nopember 2020. Dalam operasi ini ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi Prioritas yakni, tidak menggunakan helm, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, knalpot brong/resing, kelebihan muatan, boncengan tiga, melawan arus dan over dimensi serta berbagai pelanggaran lainnya," kata Sunanta.

Sunanta menambahkan bahwa tujuan Operasi Zebra ini adalah untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Selain itu, diharapkan agar terciptanya situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) berlalulintas diwilayah Pontianak Timur khususnya dan Pontianak Kota umumnya tetap aman dan nyama dalam berkendara (Gun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama