H. Enggrit Ajak Masyarakat Untuk Bijaksana Sikapi Pemberitaan Hoax dan Pencitraan

MenaraToday.Com - Situbondo :

Banyaknya berita hoax dan pencitraan yang berseliweran di jagat media sosial (medsos) baik Facebook, WhatsApp, Twitter, Line, maupun media online lainnya, H. ENGGRIT, S.H, mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapinya, jangan percaya kepada setiap berita atau info yang belum tentu kebenarannya.

Saat ditemui di kediamannya di Desa Alasmalang Kecamatan Panarukan Situbondo, Kamis (29/10/2020), Pemilik Law Office Enggrit (LOE) yang akrab disapa H. Eeng yang memiliki nama lengkap Enggrit Duwi Budi Setiawan, S.H itu, menyesalkan terhadap maraknya berita-berita atau info yang banyak beredar dan menjadi konsumsi masyarakat luas disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Dengan adanya kemudahan mengakses berita pada revolusi industri 4.0 seperti saat sekarang ini, kami berharap kepada masyarakat untuk lebih bijak bermedsos, apalagi sekarang menjelang Pilkada serentak, jangan sampai dipemberitaan itu menganggu proses pesta demokrasi yang sudah didepan mata ini, dengan menjatuhkan salah satu paslon apalagi membuat berita ujaran kebencian, hal itu demi terciptanya Situbondo aman kondusif dan terlaksananya pesta demokrasi yang dinanti-nanti masyarakat tersebut". ucap pengacara yang terkenal Single Fighter itu.

Lebih jauh Ia menjelaskan, "Dan kepada rekan-rekan media online/cetak ataupun rekan-rekan LSM untuk senantiasa selalu bersinergi satu sama lain dengan mengutamakan kebersamaan atau jiwa korsa." jelasnya. 

"Kami berharap rekan-rekan media lebih mengedepankan netralitas mengingat tupoksi (tugas pokok dan fungsi) media atau wartawan sesuai yang tertuang dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden". imbuhnya.

"Dan kepada rekan-rekan LSM untuk lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan sesuai AD/ART LSM-nya". pungkasnya. (S Rifai/Team)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama