H. Khairuddisyah Sitorus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Persulukan Babusalam


 


Menaratoday.com - Labura


Bupati Labura, H. Khairuddinsyah Sitorus, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola persulukan babusalam yang bertempat di desa Parpaudangan, Selasa,(13/10/2020) 



Acara peletakan batu pertama ini dihadiri juga oleh unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Labura, MUI Labura, Pemuda Pancasila dan para tuan guru se Labura.


H. Kh. Husin pohan, Tuan guru sibio-bio. Dalam sambutannya mengatakan kalau amal ibadah bisa menjauhkan suatu negeri dari bencana. "Kalau masih ada orang yang berzikir dinegeri kita, maka allah akan menjauhkan kita dari musibah". Lanjutnya.



Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Labura dalam sambutannya. Bupati menceritakan sejarah hubungannya dengan Alm. Tuan Guru Babussalam.

"Tuan guru babussalam sebelum meninggal pernah meminta saya mengunjungi persulukan ini, namun langkah saya belum sempat kesini". Ungkap bupati


"Beliau juga pernah Meminta agar listrik bisa masuk dusun Parpaudangan. Alhamdulilah, karena permintaan beliau lah saat ini Listrik sudah masuk kesini, dan saya bisa mengunjungi  persulukan beliau". Lanjut bupati.


Bupati menjelaskan jika dana pembangunan ini bersumber dari CSR bank sumut  senilai Rp.128.083.167. Namun bupati menilai bahwa anggaran segitu tidak cukup untuk membangun rumah ibadah tersebut.


"Mushola ini tetap seperti bangunannya terdahulu, yang berbentuk rumah panggung, namun dibuat permanen dan tingginya juga ditambah, agar bagian bawah bangunan masih bisa dipergunakan sebagai tempat pertemuan.


Menyiasati hal tersebut, bupati labura juga meminta kepada masyarakat untuk bisa berinfaq demi mushola tersebut. "Mari kita jadikan infaq sebagai amal ibadah, karena infaq ini adalah investasi kita untuk dunia dan akhirat. Tuhan juga akan membuka lebar rezeki hambanya yang berinfaq untuk kebersamaan umat". Ungkap bupati.


Akhirnya unsur masyarakat yang hadir seperti Forkopimda, Muspika, Pemuda Pancasila dan lain sebagainya pun ikut memberikan infaqnya untuk pembangunan mushola persulukan Babussalam.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama