-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kadinkes Batu Bara: Swab Massal Langkah Tepat Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19



Menaratoday.com - Batu Bara

 Belakangan ini Pemkab Batu Bara melalui Dinas Kesehatan Batu Bara tengah gencar mengadakan swab massal, yang mana bertujuan sebagai mendeteksi sehingga mempermudah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Batu Bara.


Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Batu Bara drg. Wahid Khusyairi, MM, Kamis (22/10/2020) saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan hingga saat ini sebanyak 162 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Batu Bara, namun dari 162 orang tersebut diantaranya 133 orang dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia.


"Dari 162 terkonfirmasi covid-19, beberapa orang diantaranya merupakan tenaga kerja kesehatan.

Sementara, untuk pasien yang terkonfirmasi positip maupun kontak erat telah dilakukan perawatan serta isolasi mandiri. Kemudian untuk menekan penyebaran covid 19, sekarang ini kita telah melakukan swab massal, saat ini kami utamakan untuk daerah yang rawan yaitu di Medang Deras, kedepannya kita akan memperluas swab massal ini yakni ditempat-tempat yang tenang atau belum terinfeksi virus covid 19," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakannya, "dengan adanya penambahan kasus covid-19 ini masyarakat tidak perlu resah, namun teruslah berupaya mencegah penularan dengan cara 3M yakni Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker," himbaunya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !