Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0208/As Gelar Apel Pengecekan


 


Menaratoday.com - Batu Bara


Aktivitas pagi para personil satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS sebelum melakukan kegiatan terlebih dahulu diadakan pengecekan oleh Perwira yang pada saat itu sebagai Pengawas.



Hal tersebut sudah menjadi rutinitas bagi para personil yang melaksanakan kegiatan TMMD.


Kegiatan disiplin tersebut ternyata menjadi pemukau bagi warga sekitar, seperti halnya Ibu Wartini selaku masyarakat yang membuka usaha warung makan di lokasi pelaksanaan TMMD tersebut mengaku senang dan terpukau melihat kedisiplinan para prajurit.



"saya melihat Tentara itu disiplin sekali mas, kebutulan makan mereka saya yang masakkan, setiap harinya sebelum kegiatan dan setelah makan, mereka di cek terlebih dahulu, kemungkinan menyampaikan pembagian tugas dan pekerjaan yang harus dilakukan", pungkas ibu kantin.


Hal senada juga disampaikan oleh Satpam RSUD Batu Bara Zuhairi.

"Selesai kegiatan apel pagi, saya melihat personil Satgas bergegas mengambil perlengkapan  kerja dan menuju sektor masing-masing. Tidak terlihat pada wajah personil Satgas rasa malas, mengeluh sekalipun jauh dari keluarga bahkan untuk selama pelaksanaan TMMD ini mereka harus tinggal terpisah dengan anak isteri," ujarnya.


Saat Wartawan mewawancarai salah seorang personil satgas Kopka Nurwanto menyampaikan tentang keberadaan mereka yang terpisah dengan keluarganya.


"Oalah pak, baru sebulan meninggalkan keluarga, terus bagaimana yang berangkat penugasan ke daerah rawan, itu jauh lebih lama pak..!!" ujar Kopka Nurwanto sambil melanjutkan pengerjaannya merajut cor beton.


Pantauan Wartawan dilokasi, kegiatan TMMD pelaksanaannya semua terjadwal dan terencana, mulai dari kegiatan bangun pagi, makan, apel pengecekan sampai dengan pembagian tugas. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama