-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Tenaga Kesehatan Tangani Warga Desa Sayut Alami Luka Akibat Musibah Kebakaran Rumah Betang



MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Tim medis Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Putussibau Selatan gerak cepat dalam menangani warga rumah Betang RT.04 Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan yang mengalami musibah kebakaran, Sabtu (16/10/2020).

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah mengungkapkan, dalam penanganan medis tersebut, diutus sejumlah tenaga kesehatan.

"Kejadian tadi malam petugas kesehatan terdekat langsung merapat ke tempat kejadian, untuk memetakan lokasi musibah kebakarna, kegawat daruratan yang harus segera di tangani," ungkap dr. Olfah.

Kepala Puskesmas menyampaikan, dalam peristiwa tersebut, beberapa warga mengalami luka, karena berupaya menyelamatkan diri dari kobaran api.


"Untuk tadi malam masih bisa ditangani oleh petugas kita ditempat kejadian banyak, cidera memar luka sobek, dan luka bakar kategori ringan. Tidak ada yang di rujuk," katanya.

Kemudian kata Olfah, Minggu (17/10/2020) lagi atas perintah dirinya selaku Kepala Puskesmas untuk mendirikan posko, kemudian penambagan petugas medis.


"Jadi di lokasi kejadian sekarang, kita sudah mendirikan posko kesehatan tanggap darurat bencana," kata dia.

Kemudian menyuplai logistik makanan nutrisi ibu hamil, bayi dan balita, pengobatan bagi warga terdampak serta melakukan kunjungan ke pasien resiko tinggi seperti lansia.


Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !