-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tugas dan Fungsi Polwan Sangat Strategis, Polwan Polres Kapuas Hulu Berikan Pengamanan di Gereja

Keterangan Foto : Suasana ///  Polisi Wanita (Polwan) Polres Kapuas Hulu saat mengamankan dan mengatur arus lalu lintas pada pelaksanaan ibadah hari Minggu yang di lakukan oleh umat Nasrani
Minggu, (4/10/2020)____Foto : (Bayu/Rls)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Kepolisian Resor Kapuas Hulu, kali ini lagi - lagi mengerahkan Polwan (Polisi Wanita) untuk mengamankan jalannya Ibadah, kali ini Misa Minggu di gereja di wilayah Hukum Polres Kapuas Hulu yang diberikan pengamanan, Minggu (4/10/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kasat Lantas IPTU Dony mengatakan bahwa sebelumnya pada hari Jum'at kemarin telah menurunkan anggotanya khususnya Polwan untuk melakukan pengamanan jalan ibadah sholat Jum'at dengan mengatur arus lalu lintas.

" Kali ini kami dari Sat Lantas Polres Kapuas Hulu kembali menurunkan Polwan untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas pada saat pelaksanaan ibadah hari Minggu yang dilakukan oleh umat Nasrani. " Kata Kasat Lantas kepada Wartawan, Minggu (4/10/2020)

Keterangan Foto : Suasana /// Pengaturan Lalu lintas oleh Polwan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu di Gereja Katolik HSPMTD Putussibau di Jl. A.Yani Putussibau

Dikatakan IPTU Dony bahwa sementara ini hanya satu gereja yang bisa kami back up pengamanan terutama Pengamanan Lalu Lintasnya yaitu Gereja Katolik HSPMTD Putussibau di Jl. A. Yani Putussibau.

" Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kami yang  bersifat dinamis artinya di mana terdapat keramaian atau situasi tertentu yang membutuhkan kehadiran petugas. " Ujarnya

Masih kata Doni, personel Kepolisian khususnya Personel Polres Kapuas Hulu wajib hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan, tidak harus Polki yang wajib hadir Polwan pun akan kami libatkan dalam pelaksanaan kegiatan.

Selain itu, IPTU Dony mengatakan bahwa pengerahan Polwan ini  merupakan strategi Polres Kapuas Hulu khususnya Satuan Lalu Lantas dalam tugas karena Polwan yang lebih humanis dinilai dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat.

"Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polwan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu juga menggelorakan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan Kapuas Hulu Bermasker," ujar IPTU Dony.

Terakhir, IPTU Dony mengatakan bahwa Polres Kapuas Hulu khususnya Sat Lantas siap melaksanakan tugas di situasi apa pun. (Bayu)

Sumber : Humas Res KH
Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !