-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

13 Hari Jalani Isolasi, dr. Ismawan Sudah Non Reaktif


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Setelah menjalani masa karantina terhitung sejak tanggal 21 Oktober 2020 lalu, dr. Ismawan Adrianto tenaga Pusksesmas Bika yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan non reaktif.

"Setelah mengikuti masa karantina 13 hari, saya tanpa gejala apapun, hari ini tanggal 2 November 2020 melakukan pemeriksaan rapid test sesuai petunjuk dokter dan hasilnya adalah non reaktif," tutur Ismawan.

Dan tak kalah pentingnya menu makanan yang sehat di tambah buah - buahan dan olah raga selama masa karantina serta istrirahat yang cukup.

Untuk itu Ismawan menghimbau masyarakat agar tidak panik dengan adanya Covid-19, namun tetap patuhi protokol kesehatan. 

Selain itu, Ismawan juga menyampaikan bahwa dirinya menerima lembar Dinkes Propinsi dari WhatsApp teman sejawat dirinya, isinya hanya selembar penyataan terkofirmasi tanpa lembar laboratorium. 

"Beberapa masyarakat juga mengeluhkan bahwa lembar laboratorium tidak diterima. Jadi bukan hanya saya yang mengeluhkan tentang lembar laboratorium tersebut," katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah membenarkan bahwa dr. Ismawan sudah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 13 hari, dan hasil rapid test non reaktif.

"Benar, kan udah 13 hari dari pengambilan swab yang kemaren," katanya

Dikatakan Kapus Putussibau Selatan, untuk informasi lebih lanjut, konfirmasi gugus tugas Kabupaten Kapuas Hulu bang, " jelasnya singkat

Hingga berita di terbitkan belum ada keterangan resmi dari dinas terkait.


Pewarta : Bayu Hary Widodo


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !