-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Anak Bupati Kapuas Hulu Berburu Ikan Cupang


Keterangan Foto : Izzal anak Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir bersama kawan akrab membeli ikan cupang di kios cupang Kedamin Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.
(Jumat,(20/11)______Foto : Istimewa)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Ikan cupang dengan nama latin betta splendens salah satu ikan hias ikan air tawar yang kini makin di gandrungi hampir seluruh kalangan, baik itu orang dewasa maupun anak-anak.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, budidaya dan jual beli ikan cupang cukup menjadi trend di Kabupaten Kapuas Hulu, bahkan sudah merambah hingga ke tingkat Kecamatan, para penghobi ikan maupun masyarakat awam lainnya menyatakan ketertarikan tentang keunikan pada ikan hias ini.

Ketertarikan pada ikan cupang hias ini juga di lirik oleh salah satu anak Bupati Kapuas Hulu dua periode AM.Nasir yang sering di sapa Izzal.

"Tadi ada anak pak Lay (panggilan akrab Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir) beli ikan cupang disini, " kata Hidayat pemilik kios cupang kedamin kepada wartawan, Jum'at (20/11)

Diceritakan Hidayat Izzal bersama satu kawannya didampingi sopir Bupati membeli cupang jenis (Halfomoon Giant) warna hitam kuning (Black Yellow), "ujarnya

Dikatakan yayat panggilan familiar Hidayat untuk harga yang di beli Izzal harga lumayan tinggi  ratusan ribu rupiah" Gak enak saya bang, sebutkan harganya gak nyaman, " ucap Hidayat

Dijelaskannya Hidayat selain menjual BBM dan Gas Elpiji bisnis sampingan yang baru di geluti berjualan ikan cupang hias ini untuk banyak meraup untung.

" Alhamdulillah lah bang ada pemasukan  sedikit - sedikit, sejak Virus Covid-19 jualan BBM sepi pemasukan, awalnya sih coba - coba menggeluti bisnis cupang ini, "Ujarnya 

Masih kata Hidayat, pemilik komunitas Yaya Betta Fish (Betta Comunitas Kedamin) untuk jenis yang di jualnya jenis seperti halfmoon yang memiliki ekor dan sirip lebar, plakat yang memiliki ekor dan sirip yang tidak selebar halfmoon, dan crown tail (serit) yang ekor dan siripnya seperti jarum.

" Untuk harga, saya jual sesuai jenis dan kualitas mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, yang harga jutaan ini kata dia pernah menjuarai kontes di Kota Pontianak dan Singkawang."Jelas nya

Yayat melihat juga kedepan potensi pasar ikan cupang ini cukup menjanjikan, maka sekarang mulai diburu para pencinta ikan. 

"Peliharanya juga tidak terlalu ribet seperti ikan hias lainnya, dalam wadah kecil saja dia bisa hidup," kata Yayat.

Hingga berita ini terbitkan wartawan MenaraToday.com belum bisa konfirmasi dengan Izzal tentang ketertarikan dirinya kepada ikan cupang.


Pewarta : Bayu Hary Widodo 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !