Berhasil Peroleh WTP 2019, Bupati Batu Bara Raih Penghargaan dari Kemenkeu

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendeharaan Negara (KPPN) Tanjung Balai, pada Rabu (11/11/2020), di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perolehan penghargaan tersebut karena telah berhasil menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) pada Laporan Keuangan tahun 2019.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setdakab. Batu Bara yang selalu bekerja keras dan berkomitmen dalam pencapaian ini, berharap hal ini bisa menjadi motivasi untuk peningkatan kinerja kedepan sehingga dapat mempertahankan opini WTP yang sudah dicapai agar dapat mewujudkan pemerintahan yang “Good Government dan Clean Government”, artinya Pemerintahan yang baik dan bersih dalam laporan keuangannya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, hal itu menunjukkan bukti bahwa sistem birokrasi di Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Asahan telah berangsur membaik, dimana prestasi WTP bukan tujuan akhir melainkan awal kerja untuk menjadi lebih baik lagi. Menjadi kewajiban setiap Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan sistem Pemerintahan, untuk itu sangat penting ketelitian dan kematangan dalam setiap program kegiatan dari perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan angaran sampai kepada pelaporannya harus transparan dan akuntabel, serta mengacu kepada ketentuan yang berlaku baik secara adminitrasi maupun teknis.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian opini WTP ini, berharap tahun depan kita dapat mempertahankannya," ujar Zahir.

Sementara Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Balai Fedrioka (Oka) sangat memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Pemkab Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama