Diduga Berpihak, Ketua PPS Desa Sori Madingin Dilaporkan Tim 01 Ke Bawaslu Tapsel


Menaratoday.com - Tapsel


 Tim kampanye pasangan calon Bupati wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) nomor urut 01 Muhammad Yusuf Siregar dan Robby Agusman Harahap melaporkan ketua PPS Desa Sori Madingin, Kecamatan Batang Angkola yang diduga ikut berkampanye bersama Pasangan Calon kepala daerah lainnya.


Laporan secara resmi kepada Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan disampaikan salah seorang tim kampanye pasangan nomor 1 Bangun Siregar, di kantor Bawaslu Tapsel Jalan Merdeka Kecamatan Sipirok. Selasa, (17/11/2020).


Bangun menjelaskan, kejadian itu terjadi pada awal bulan November 2020 lalu di rumah salah seorang warga bernama Rizky Sibarani terjadi kegiatan kampanye yaitu pasangan 02 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu - Rasyid Assaf Dongoran yang membagi-bagikan sembako kepada warga.


“Kandidat Cabub Dolly Pasaribu terlihat hadir dalam kegiatan kampanyenya dan diantara keramaian terlihat Ketua PPS Desa Sorimadingin atas nama Parningotan Hutagalung diduga ikut berkampanye, dimana yang bersangkutan tersebut menuliskan data-data masyarakat penerima sembako. “Kata Bangun Siregar kepada wartawan.


Bangun menyebutkan dalam laporannya ke Bawaslu Tapsel membawa bukti-bukti foto suasana di dalam rumah warga dan terlihat yang bersangkutan terlapor ketua PPS sedang menulis saat pembagian sembako berlangsung  Dan foto tersebut disebarkan oleh warga bernama Lasmi Hutagalung melalui pesan WhatsApp pribadi nya yang dia kirim ke sesama masyarakat.


“Bukti foto itu saya dapat dari tim kita yang melaporkan kepada saya. Untuk itu hari ini kami laporkan secara resmi, karena kami tim pasangan calon Bupati wakil Bupati nomor 01 merasa dirugikan atas kejadian ini dimana pihak penyelenggara pemilu diduga ikut terlibat didalam kampanye pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tapsel nomor 2 Dolly Pasaribu dan Rasyid Donggoran. “tutupnya (ucok siregar)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama