Ini Karya Masyarakat Desa Kedung Di Tengah Pandemi Covid 19

MenaraToday.Com - Tanggerang :

Tangan-tangan kreatif anak bangsa di perlukan untuk kemajuan Bangsa dan Negara, dalam ketidak sengajaan dengan kreatifitas tanpa direncana Beby (20) putra bungsu dari pasangan Maman dan Ramnah (alm) yang bertempat tinggal di Kampung Kedung 3 RT 005/RW 002, Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam membuat miniatur perahu dan kapal pesiar ini berawal dari adat istiadat kampungnya dalam acara Tasyakuran kelahiran anak sekaligus memberi nama, miniatur perahu atau kapal pesiar ini untuk manaruh uang receh yang akan dibagikan kepada warga yang ikut hadir di acara tersebut.

Beby remaja asal desa Kedung saat ditemui di kediamannya mengatakan, ia mengaku aktifitas ini dilakukan sehari-hari terlebih di tengah Pandemi Covid-19 untuk menyambung hidup dan jajan sehari-hari, yang sering dibuat sehari-hari adalah membuat layangan atau Gowangan (Istilah warga sini), miniatur perahu dan kapal pesiar karya Beby ini memerlukan peralatan yang tidak memerlukan biaya banyak, perlengkapannya adalah Bambu bekas, Lem Fox, pernis dan pisau Cutter, hingga berwujud bagus, “ungkapnya kepada awak media pada Minggu (01/11/2020).

Ia menambahkan, ketidak sengajaan juga dilakukan dengan memposting foto miniatur tersebut disalah satu group Whatsapp oleh Opik Waka ormas BPPKB Banten DPAC Gunung Kaler dan mendapat respons positif dari H. Saadullah Kades Kedung juga salah satu Pembina di Ormas BPPKB Banten tersebut, Kades Kedung H. Saadullah pun memberikan apresiasi atas kerajinan tangan warganya yang kreatif.

“Saya akan melelang miniatur hasil karya Beby dan akan dijadikan Pameran dikegiatan Kecamatan agar Karya Remaja Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler dapat dikenal dan mendapat perhatian khusus dari Dinas terkait, ” pungkasnya (Suproni) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama