-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Penulis Sejarah Pahlawan Peroleh Piagam Penghargaan

MenaraToday.Com - Indragiri Hilir :

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan memberikan piagam penghargaan kepada penulis sejarah perjalanan Pahlawan M Boya, Mhd. Nurhilal, SH.I. bersama tim penyusun dari paguyuban bugis Pallapi Arona Ogi'e (PAO).

Penyerahan penghargaan tersebut setelah kegiatan ziarah, peletakan karangan bunga dan tabur bunga Forkopimda Inhil beserta rombongan di makam Pahlawan Letda M. Boya terlaksan, dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2020.

Selain ziarah ke makam pahlawan M Boya, juga dilakukan penyerahan tali asih dari forkopimda Inhil kepada anak (putri) satu-satunya pahlawan M Boya, Makcik Masniah (71). 

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 10.00 wib bertempat di Parit Raja Dusun Sepakat Desa Sei Rukam, Kecamatan Enok.

Penulis buku "Letda M Boya Catatan Perjalanan Hidup Perjuangan Alm Letda M Boya (1945-1949) Pahlawan Daerah Kabupaten Inhil" Mhd. Nurhilal, bersama Panglima PAO Anawawik menyerahkan buku tersebut kepada Forkompimda Inhil.

Buku M Boya itu diterima Bupati Inhil HM Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Kasdim Letkol Inf. Har Untung Kusmanto Kepala Kejari Inhil Rini Triningsih, Ketua PN Tembilahan Nurmala Sinurat, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Endang Rosmala Dewi, Ka Disporabudpar Inhil Junaidi.

Disela-sela penyerahan buku, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan ternyata telah menyiapkan piagam penghargaan untuk diserahkan kepada penulis buku, Mhd. Nurhilal.

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi penulis yang semangat menghimpun data dan fakta dari berbagai sumber baik tertulis dan lisan," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian.

Dikatakan Kapolres Inhil dari sampul dan judulnya sudah bagus sekali penuh dengan karakteristik sejarah.

"Saya harus baca buku ini, terima kasih kepada Nurhilal yang telah mencatat sejarah bagi kabupaten Inhil, Kami tentu juga berharap semakin banyak sejarah kepahlawanan khususnya daerah Inhil yang ditulis oleh Nurhilal, maka semakin banyak pengetahuan yang didapat oleh masyarakat," kata Kapolres AKBP Dian.

Nurhilal yang menerima penghargaan dari Kapolres Inhil merasa bangga dan mengucapkan terima kasih.

"Alhamdulillah penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan semangat untuk memaparkan sejarah pahlawan M Boya kepada khalayak umum dalam bentuk buku, Terima kasih Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dan Forkopimda Inhil," ucapnya.

Ia juga meminta saran dan kritik dari pembaca buku yang ditulisnya.

"Semoga masyarakat berkenan buku ini hadir ditengah masyarakat khususnya kabupaten Inhil, dan kami siap menerima saran dan kritik yang membangun dari buku ini," kata Nurhilal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadinsos Inhil Arfan Azazi, Kadis Pendidikan Inhil H. Faturrahman, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lasarus Sinaga, Camat Enok Kaharuddin, Kapolsek Enok Iptu Fadly, Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf. Handoko, Perangkat Desa Sei Rukam Kecamatan Enok. (Prabu Suryadhana)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !