Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

AKBP Ikhwan Lubis Sosok Pahlawan Menghadapi Pandemi Covid-19

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Tahun 2020 adalah tahun dimana penuh akan sebuah tantangan dan ketidakpastian bagi masyarakat Indonesia dimana segala lapisan masyarakat dan pemerintah harus saling bahu membahu satu sama lain guna dapat melalui segala tantangan pada pandemi covid-19.

Hal itu pulalah yang menjadi rintangan utama bagi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, dalam bertugas.

Berbagai cara dilakukan petugas berseragam coklat ini. Salah satunya gencar menggelar Operasi Yustisi 2020 agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak.

Menurut pria berdarah Batak kelahiran Medan tanggal 7 Juli 1964 ini, dimasa pandemi covid-19 Polisi harus ada untuk masyarakat, bukan hanya sekedar penindakan dalam operasi saja tetapi harus dibarengi dengan kegiatan baksos.

"Kita tahu pandemi ini sangat mengganggu perekonomian. Dengan melakukan baksos dan disertai sosialisasi pemahaman pentingnya menerapkan prokes, kita harapkan masyarakat semakin sadar menjaga kesehatan dan mendisplinkan diri mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Tidak sampai disitu saja, Ayah 3 anak ini juga tampaknya sangat berperan aktif dalam membentuk desa-desa tangguh di wilkumnya. Hal itu bertujuan untuk menjamin ketahanan pangan disuatu Desa yang telah ditentukan tersebut.

Selain itu, Kapolres ramah tersebut juga terus menggandeng Pemkab Batu Bara dalam memerangi covid-19.

Penurunan demi penurunan terus terjadi di wilayah hukum Polres Batu Bara. Hal tersebut dipicu dengan semangatnya Pemerintah setempat dengan melaksanakan sosialiasi terhadap penyebaran virus menakutkan ini. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !