Crismes Haloho: Perolehan Suara Sementara, RHS-ZW Unggul 43,2 Persen, Saksi Dalam Diminta Amankan C1

Menaratoday.com, Simalungun:

Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho menyampaikan untuk perhitungan sementara, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga – Haji Zonny Waldi (RHS-ZW) berada di urutan pertama dengan perolehan suara 43,2 persen.

Hal itu disampaikan Crismes Haloho berdasarkan data yang disampaikan Exit Poli Pilkada Kabupaten Simalungun, 9 Desember 2020 yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, yang disampaikan di rumah pribadi Radiapoh Sinaga Jalan Surung Dayung, Rabu (09/12/2020).

Dijelaskan Crismes Haloho, untuk posisi kedua diraih pasangan calon Anton Saragih-Rospita Sitorus dengan perolehan suara 24,7 persen, posisi ketiga pasangan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Sirgar dan posisi keempat pasangan Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih dengan perolehan suara 10,9 persen.

“Ini masih perhitungan sementara, kita masih menunggu hasil quick qount, dan real qount. Untuk itu saya minta kepada seluruh tim yang melakukan pengawasan di 1992 Tempat Pemungutan Suara, agar tidak meninggalkan lokasi, sampai mendapatkan C1,” kata Crismes Haloho.

Ditegaskan Crismes Haloho, agar seluruh saksi dalam Tempat Pemungutan Suara, mengamankan atau mendapatkan C1 sebagai bukti autentik hasil perolehan suara.

“Para saksi kita di TPS harus dapatkan C1, agar menjadi bukti autentik yang dapat dipegang di tingkat nagori, kecamatan, maupun di KPUD Simalungun,” kata Crismes Haloho. (R01/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama