Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jonter Sitio: RHS Harus Jadi Pemenang Untuk Mewujudkan Wisata Kreatif dan Peningkatan Ekonomi

Menaratoday.com, Simalungun:

Jonter Sitio – tokoh pemuda Simalungun yang juga pelaku wisata – mengungkapkan, jika melihat visi-misi dan program unggulan yang disampaikan calon Bupati Kabupaten nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), patutlah RHS menjadi pemenang tercepat di Pilkada Kabupaten Simalungun yang akan digelar 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikannya pada acara dengan tajuk “Bincang Santai Sahabat RHS Kota Batam dengan moderator Albert Gultom di Balai Hortina Cafe Horja, Kota Pematangsiantar yang ditayangkan langsung SimadaTV, Rabu (02/12/2020).

Jonter Sitio – yang hingga 2019 bekerja di PT Hotel Indonesia itu – menjelaskan, bahwa RHS memiliki visi yang sangat jelas dalam meningkatkan pembangunan di bidang kepariwisataan terkhusus di Kota Parapat.

“Di dunia ini, kalau pun banyak daerah tujuan wisata, namun tidak satu pun kota yang mendapatkan sebutan sebagai kota turis. Satu-satunya daerah tujuan wisata yang mendapatkan sebutan kota turis, ya Kota Parapat,” kata Jonter Sitio.

Sejarah lahirnya sebutan itu, adalah ketika di tahun 1972, saat Menteri Luar Negeri RI dijabat Adam Malik, pada rapat di Swiss, disebutlah Kota Parapat sebagai kota turis.

“Pada era itu, sangat banyak sekali turis yang datang. Bahkan, karena tidak cukup fasilitas hotel atau penginapan, sampai ada kemah turis saat itu. Semangat memperkenalkan kota turis tersebut, kemudian dilanjutkan Menteri Luar Negeri Mochtar Wirahadi Kusumah,” katanya.

Jonter Sitio menilai, dengan perpaduan Timbul Jaya Sibarani (Ketua DPRD Simalungun) dengan RHS jika terpilih sebagai Bupati Simalungun, akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa dalam memberikan perubahan bagi Kabupaten Simalungun yang lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

Salah satu program yang dapat memberikan perubahan bagi Kabupaten Simalungun, adalah bagaimana kerjasama yang baik antara eksekutif dengan legislatif dalam memaksimalkan sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata itu memiliki potensi kuat untuk menggerakkan ekonomi mikro dan makro di kawasan tujuan wisata khususnya dan sektor ini akan memberi kontribusi besar untuk penambahan pendapatan asli daerah (PAD),” kata Jonter Tio yang merasa kagum ketika dalam Debat Publik 2, Radiapoh Sinaga dengan tegas menyatakan akan tetap mempertahankan kebudayaan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Menurut Jonter, “Pariwisata tanpa budaya, adalah omong kosong. Jadi sangat tepat jika RHS mempertahankan kebudayaan setiap ernis yang ada di Kabupaten Simalungun. Saya yakin jika RHS memimpin maka sektor pariwisata akan membaik dan menjadi sektor andalan dalam meningkatkan PAD.” (R01)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !