Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

KPU Simalungun Gelar Pleno, RHS-ZW Menang Telak Dengan Perolehan Suara 194.163

Menaratoday.com, Simalungun:

Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun telah selesai digelar, Kamis (17/12/20) sekitar pukul 03:00 WIB. Dari hasil rekapitulasi tersebut, Pasangan Nomor Urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga unggul dengan perolehan 194.163 suara.

Kemudian disusul pasangan calon nomor urut 4 Anton-Rospita dengan perolehan 127.608 suara, kemudian urutan selanjutnya ditempati pasangan nomor urut dua Hasim-TPS dengan 98.937 suara, dan posisi terakhir pasangan nomor urut 3 Wagner Damanik - Abidinsyah dengan total suara 32.926.

Keputusan perolehan suara tersebut dituangkan oleh KPU dalam Keputusan Nomor 175/PL.02.6-KPT/1208/KPU-Kab/XII/2020 Tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020.

Setelah hasil pleno tersebut, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Simalungun memberikan waktu tiga hari kerja untuk pasangan calon lainnya menanggapi hasil tersebut.

"Terkait pengajuan gugatan, KPUD memberikan waktu paling lama tiga hari kerja dari sejak ditetapkannya perolehan suara," ucap Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik.

Raja Ahab juga menerangkan, jika nanti ada gugatan, maka KPUD Simalungun menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih setelah keluarnya putusan dari Majelis, baik itu PTUN atau Mahkamah Konstitusi.

Berita acara penetapan perolehan suara tersebut ditandatangani oleh Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Saragih, para Komisioner KPU Puji Rahmad Harahap, Fatimah Yanti Sinaga, Salman Abror, dan Rahmadani Ismi Sari Damanik. Kemudian, Ketua Bawaslu Simalungun M Choir Nazlan Nasution, Komisioner Bawaslu M Adil Saragih, Michael R Siahaan dan M Alfi Nasution.

Selanjutnya, ditandatangani juga oleh saksi Paslon Nomor Urut 1 dan Paslon Nomor Urut 4. Sedangkan Saksi Paslon Nomor Urut 2 dan Paslon Nomor Urut 3, sejak awal tidak menghadiri pelaksanaan rapat pleno. (R01/red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !