Menyambut Natal & Tahun Baru 9 Posko Keamanan Didirikan di Simalungun

menaratoday.com, Simalungun:

Sebanyak delapan pos komando pengamanan dan satu pos pelayanan didirikan di kawasan perlintasan dan tempat keramaian di wilayah Kabupaten Simalungun. 

Titik posko tersebut, di antaranya lintas Pematangsiantar - Medan di Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok dan Simpang Dolok Merangir, lintas Pematangsiantar - Limapuluh di Kelurahan Perdagangan Kecamatan Bandar, lintas Pematangsiantar - Mandoge di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, lintas Pematangsiantar - Toba di Simpang Palang Kecamatan Dolok Panribuan dan Kota Parapat, lintas Pematangsiantar - Karo di Saribudolok Kecamatan Silimakuta. 

Setiap pos ditempatkan personel kepolisian, militer, dinas perhubungan, tenaga medis dan pamong praja. 
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan, jajarannya juga disiapkan untuk pengamanan di gereja-gereja dan objek vital serta pengaturan arus lalulintas. 

Disebutkan, ada 500 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukumnya. 

Selain pengamanan dan kelancaran arus lalulintas, pihaknya juga menekankan penerapan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. 

Semua upaya itu untuk terciptanya kamtibmas, kenyamanan beraktivitas sehingga masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan selamat.(RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama