Personil Gabungan Ops Lilin Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang dan Tanah Longsor


MenaraToday.Com – Minahasa Selatan :

Personel gabungan TNI/Polri, Basarnas, Sat Pol PP, Dishub serta instansi terkait lainnya yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat 'Lilin Samrat-2020' Polres Minsel, melakukan proses evakuasi di lokasi bencana alam.

Sebagaimana terpantau pada Sabtu siang (26/12/2020), bencana alam tanah longsor terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, Desa Lelema-Maruwasey, yang menyebabkan arus lalulintas sempat terganggu.

"Personel gabungan TNI/Polri, Basarnas dan instansi terkait yang bertugas di Pos Terpadu Maruwasey langsung menuju lokasi tanah longsor dan melakukan proses evakuasi, pembersihan material kayu dan tanah yang menimpa badan jalan, sehingga arus lalulintas kembali lancar," ujar Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon, SIK.

Peristiwa bencana alam sebelumnya juga terjadi di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Buyungon dan Kelurahan Kawangkoan Bawah (Mobongo), yakni Pohon Tumbang, namun situasi berhasil dikendalikan, telah dievakuasi oleh petugas gabungan Ops Lilin Samrat-2020.

"Bencana alam ini terjadi karena kondisi curah hujan tinggi serta angin kencang, diimbau kepada para pengguna jalan untuk hati-hati, waspada," tutup Kapolres Minsel. (Herman Pangkey)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama