Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Plt. Kadis Sosial Labura Langsung Salurkan Baksos Sembako Untuk Warga

MenaraToday.Com - Labura :

Plt. Kepala Dinas Kabupaten Labura, Jhon Ferry menyerahkan langsung bantuan sosial berupa Sembako kepada Lansia Kantor Desa Siamporik Jalan Lintas Sumatera Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (3/11/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Program yang bertemakan pembinaan dan pelayanan sosial kepada lanjut usia ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid 19.

Pada kegiatan tersebut Camat Kualuh Selatan, Suherman Siagian mengucapkan selamat datang kepada warga penerima manfaat.

"Selamat datang kepada orang tua kami penerima manfaat yang hari ini mendapatkan bantuan sembako dari Dinsos, semoga bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari dirumah dan dapat meringankan sedikit beban orang-orang tua kami sekalian" ujar Suherman.

Sementara itu Plt Kadis Sosial Jhon Ferry, memaparkan Keluarga Besar Dinsos memiliki program penghujung tahun yang sidah diprogramkan dalam penyusunan rencana kerka Anggaran Tahun 2020 yang disusun di akhir tahun 2019.

"Alhamdulillah melalui pemerintah pusat kita mendapatkan Reward berupa Dana Intensif Daerah (DID) yang di prioritaskan untuk beberapa OPD di Pemkab Labuhanbatu Utara termasuk Dinas Sosial. lewat dana tersebutlah Dinas Sosial membuat beberapa program yakni program bantuan alat bantu penyandang disabilitas dan program sembako untuk lansia, tetapi karena kuotanya sangat terbatas barangkali pemerintah tidak bisa memenuhi semua keinginan masyarakat Labura yang utamanya kelompok lansia dan kelompok penyandang disabilitas. Dsalam kesempatan dokumen pelaksanaan anggaran kami masih terselip dana penghujung tahun,yaitu dana untuk pembinaan dan pelayanan sosial kepada lanjut usia,selain pemberian sembako ada juga penyampaian materi terkait dengan psyco sosial" ujarnya.

program bansos sembako diserahkan secara simbolis pada hari ini sebanyak 30 penerima manfaat yang terbagi dari beberapa kecamatan kiranya bisa membantu meringankan beban bapak/ibu sekalian, adapun item nya terdiri dari beras 10 kg, gula 2 kg, susu 2 kotak, teh celup 1 kotak dan miinyak 2 liter.

Acara juga dihadiri oleh Plt Kadis Sosial Jhon Frrry, Kabid Kesos Andre, Camat Kualuh Seltan Suherman Siagian dan Kades Simporik.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !