Polsek Kubu Laksanaan Tes HIV Dalam Rangka Hari Aids Sedunia Tahun 2020.

MenaraToday.Com - Rohil :

Polsek Kubu Polres Rohil laksanaan Tes HIV dalam rangka Hari Aids Sedunia  (HAS) Tahun 2020 yang jatuh Pada Selasa 1 Desember 2020, di rumah tahanan Polsek Kubu di Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan hilir. pada Selasa 1 Desember 2020 sekira pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Kubu Iptu R.Sudaryono .S.SIK.MM beserta Piket spk Polsek Kubu Aiptu Reza Farhan, Kepala Puskesmas Kecamatan Kubu  dr.Norfadhilla bersama Staf Puskesmas Kecamatan Kubu Zakiah dan Staf Puskesmas Kecamatan Kubu Lailatul Mardiah.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan tujuannya agar menumbuhkan kesadaran terhadap penyebaran AIDS.

"Agar menumbuhkan kesadaran terhadap penyebaran AIDS diseluruh dunia yang disebabkan oleh penularan HIV yang meluas dan untuk memperkuat kolaborasi dengan mengkatkan solidaritas 10 tahun menuju Akhir AIDS 2030 serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV-AIDS, bahwa HIV dapat dicegah dan dikendalikan, apabila virus tidak terdeteksi maka tidak akan menularkan melalaui gerakan tes HIV dan patuh minum ARV" Terang AKP Juliandi SH.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi lagi, terkait tes HIV-AIDS yang dilakukan oleh Polsek Kubu terhadap para tahanan di hasilnya non reaktif.

"Berdasarkan hasil rapid test HIV-AIDS terhadap para tahanan yang berjumlah 10 orang laki-laki dewasa tersebut  terdapat hasilnya Nonreaktif semua" Tutup AKP Juliandi SH menyudahi. (Suwarno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama