Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Antisipasi Covid-19, Kapolsek Lima Puluh Pantau Penerimaan BST di Kantor Pos

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM menertibkan masyarakat dalam menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/01/2021).

Menurutnya, dalam kegiatan penyaluran BST kepada masyarakat sering sekali terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes), dan ini selalu menjadi masalah yang harus dipecahkan oleh Pemerintah agar tidak semakin meningkatnya penularan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Dengan begitu, Kapolres Batu Bara melalui Kapolsek Lima Puluh telah menyiapkan strategi dalam menertibkan warganya pada saat kegiatan tersebut.

Kepada Wartawan, AKP Rusdi mengatakan anjuran prokes dari Kapolres Batu Bara agar melakukan Ops Yustisi dengan santun kepada masyarakat luas, tidak harus membubarkan kerumunan namun perbanyak himbauan.

"Hari ini saya AKP Rusdi, SH, MM bersama para personil melakukan himbauan protokol kesehatan, selain menertibkan para antrian pengambilan BST, kami juga melakukan kegiatan sosial sedekah Jum'at kepada masyarakat  yang sedang mengambil bantuan BST.

Disini kami mengajak masyarakat untuk menjaga jarak juga jangan berdesakan dalam antrian pengambilan BST, di lokasi kami juga membantu mengambilkan langsung BST masyarakat lansia yang tak mampu mengantri serta membagikan sembako sebagai sedekah Jum'at," ujarnya.

Tidak sampai disitu, para personil Polsek Lima Puluh juga tampak menyediakan tempat istirahat bagi para lansia. Tampak sekitar 30 lansia yang mendapat perhatian dari Kapolsek Lima Puluh.

Warno (57) warga lingkungan Vl, Kecamatan Lima Puluh mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan Kapolsek Lima Puluh tersebut.

"Kami sangat terbantu dalam pengambilan bantuan sosial dari Pemerintah, karena kami tidak lagi berdesakan kepada yang lebih muda dan akhirnya kami yang sudah tua ini tidak kecapean, apalagi sekarang ada Bapak Polisi yang membantu mengambilkan bantuan untuk kami orang-orang yang sudah lanjut usia ini," ujarnya dengan kagum. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !