Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dari 9 Target Pejabat Kapuas Hulu di Vaksin, Hanya 5 Yang Berhasil di Suntik

Keterangan Foto : Suasana ______//// Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu Drs.M.Zaini,M.M saat menerima Vaksin Covid-19 Sinovac saat pelaksanaan pencanangan Vaksinasi untuk Forkopimda dan tenaga kesehatan yang di laksanakan di Aula Kantor Dinkes Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat,(29/1/2021)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk Forkopimda dan tenaga kesehatan di Aula Kantor Dinkes Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (29/1/2021).

Pencanangan dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, SH, Sekda Kapuas Hulu Drs. M.Zaini, M.M, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S diwakili Pasiops Kapten Inf Ucok Saputra Lubis.

Dan hadir juga Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, SIK, M.A.P, Kajari Kapuas Hulu, Edy Sumarman, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Christian Wibowo,cSH.,M.Hum.


Keterangan Foto : Suasana______/// Ketua DPRD kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi saat menerima Vaksin Covid-19 Sinovac.

Selanjutnya tampak hadir Plt. Dinkes Kapuas Hulu, H.Sudarso, S.Pd.,MM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kapuas Hulu, Ade Hermanto, SKM, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kapuas Hulu, Herberia Karoskali dan sejumlah pegawai dilingkungan Dinkes Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kapuas Hulu, Ade Hermanto mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk kekebalan tubuh.

"Maka melalui vaksinasi ini juga sebagai upaya  memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid -19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu," kata Ade.


Keterangan Foto : Suasana _____/// Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P saat menerima Vaksin Covid-19 Sinovac.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu  AM Nasir, SH memastikan vaksinasi  ini pasti sudah dijamin kesehatannya oleh pemerintah.

"Sehingga diharapkan Dinas Kesehatan dapat melaksanakan vaksinasi sesuai kebutuhan dan  menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan vaksin covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid khususnya di Kapuas Hulu," pesan Bupati.

Sementara Bupati Kapuas Hulu tidak bisa diberi vaksin karena usia masalah.

Nasir mengungkapkan, bahwa dirinya ingin memberi contoh kepada masyarakat dengan menjadi penerima vaksin pertama, hanya saja usianya sudah tidak memberikan vaksin.

"Akan tetapi berhubung umur, di mana syarat vaksin Sinovac ini harus berumur tidak boleh lebih dari 58 tahun, padahal, saya umurnya sudah jalan 60 tahun, sehingga akhirnya enggak boleh, sehingga saya menurut saja," Nasir. 


Keterangan Foto : Suasana______///  Protokoler pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu Ismunadi saat menerima Vaksin Covid-19 Sinovac.

Dikatakan Nasir, pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19. 

"Jadi masyarakat jangan takut untuk divaksin. Jangan dengarkan informasi hoax tentang vaksin ini," pesan Nasir.

Setelah dilakukan sambutan dan arahan, baru dilakukan penyuntikan vaksin sesuai prosedurnya, mulai dari pemeriksaan kesehatan dan sebagainya.

Penerima vaksin pertama sejumlah pejabat Forkopimda di Kabupaten Kapuas Hulu.


Keterangan Foto : Suasana _______/// Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir saat penyerahan kartu sertifikat Vaksin kepada pejabat Forkominda yang sudah melaksanakan Vaksinasi.

Dari 9 orang yang akan dilaksanakan Vaksinasi hanya 5 orang yang memenuhi syarat untuk bisa dilanjutkan proses Vaksinasi karena 4 orang tensi tinggi dan akan di vaksin ke tahap berikutnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan kartu sertifikat vaksin oleh Bupati Kapuas Hulu kepada pejabat Forkopimda yang sudah melaksanakan Vaksinasi.

Selanjutnya pada Pukul 10.00 WIB kegiatan Vaksinasi kepada Pejabat Forkopimda selesai dan akan dilanjutkan Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.(Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !