Direktur KPLP : Jajaran KPLP Harus berhati-Hati Saat Melakukan Patroli Di Laut

 


MenaraToday.com,Kalbar - Direktur KPLP, Ahmad usai memimpin apel upacara ulang tahun KPLP yang dilakukan secara sederhana di Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok, hari ini Sabtu (30/1) menekankan pentingnya penegakan hukum di laut sesuai UU No. 17/2008 tentang Pelayaran.

Ahmad juga meminta seluruh jajaran KPLP untuk berhati-hati saat melakukan patroli di laut dan senantiasa mengedepankan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan berpegangan pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kita bukan lagi di jaman yang mempertontonkan egoisme sektoral dan menebarkan ketakutan bagi para pengguna atau pelintas di perairan Indonesia. Kedepankan komunikasi, koordinasi dengan pihak terkait dan tunjukan kepada dunia kalau perairan Indonesia aman dan nyaman untuk dilintasi," ujar Ahmad.

Ia juga mengingatkan bahwa Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan merupakan Maritime Administration yang menjadi perwakilan Indonesia di Organisasi Maritim Dunia atau International Maritime Organization (IMO). 

"Setiap petugas KPLP harus penuh  kehati-hatian saat melaksanakan aksi patroli di laut, perhatikan aturan perundang-undangan yang berlaku. Utamakan komunikasi dan koordinasi," tegas Ahmad. (Sumber fb Ditjen hubla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama