Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

KPLP Berperan Penting Dalam Keselamatan Pelayaran Serta Perlindungan Maritim


MenaraToday.com,Kalbar - Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, R. Agus H Purnomo saat di hubungi Media ini Via Ponsel, mengatakan, di hari ulang tahun ke 48, KPLP mengusung tema "Komitmen Pelayanan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai dalam Rangka Peningkatan Keselamatan dan Keamanan Pelayaran serta Perlindungan Kemaritiman," Kata Agus.

Oleh karena itu, di usianya yang hampir setengah abad ini, peran dan pengabdian KPLP cukup besar khususnya di bidang keamanan dan keselamatan pelayaran. 

"Sejarah mencatat KPLP berdiri pada tanggal 30 Januari 1973 dan kini telah memasuki usia 48 tahun. Saya sampaikan kebanggaan dan terima kasih saya kepada seluruh insan KPLP, yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam menjalankan tugas," ungkap Dirjen Agus.

Dia menyebutkan, sepak terjang KPLP telah berperan di dunia maritim, baik skala nasional maupun internasional. Indonesia menjadi disegani sebagai negara maritim terbesar di dunia salah satunya karena kontribusi KPLP selama ini.

Selama 48 tahun, sampai dengan saat ini kita telah melalui sebuah perjalanan yang tidak bisa dibilang mudah. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang telah kita lakukan hingga bisa sampai di usia dan posisi ini," ujar Dirjen Agus. (GUN)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !