Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pelaku Pembunuhan Berencana Behasil Diciduk Polisi, Ini Motifnya.

Keterangan Gambar : Pelaku pembunuhan berencana diapit personil  Polsek Dente Teladas (Foto : Helmi)

MenaraToday.Com – Tulangbawang :

Kepolisian sektor Dente Teladas berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pembunuhan berencana yang terjadi pada hari Minggu (10/1/2021) yang lalu dengan korban Ari Wansyah (36) Warga Dusun Kampung Tua II, Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas.

Keterangan Gambar : Barang bukti prahu klotok yang digunakan pelaku untuk menabrak korban hingga tewas (Foto : Helmi)

“Benar kita telah meringkus pelaku yang berinisial MT (26) warga Dusun Parit 1, Kampung Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang pada hari Selasa (12/1/2021) sekira pukul 17.00 Wib tanpa adanya perlawanan di rumah pelaku.” ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi saat ditemui wartawan, Jumat (15/1/2021)

Lebih lanjut AKP Rohmadi menyebutkan, kasus ini terungkap setelah kakak ipar korban, Heriyanto (29) melapor ke Mapolsek Dente Teladas pada Selasa (12/1/2021) siang.

“Jadi menurut keterangan Heriyanto pada hari Sabtu (9/1/2021) pukul 05.00 Wib, korban bersama dengan kakak iparnyam Yarno, Herwan, Herli, Bambang dan Sudir berangkat kelaut mencari rajugan dengan cara memasang jaring, setelah selesai memasang jaring, korban dan yang lainnya beristirahat. Dan pada hari Minggu (10/1/2021) sekira pukul 06.00 Wib, saat Heritanto sedang melepas jaring, dirinya mendapatkan telepohon dari istrinya bahwa korban belum bulang. Kemudian Heriyanto bersama dengan warga melakukan pencarian terhadap korban dan pada hari Selasa (12/1/2021) sekira pukul 7.00 Wib, kapal klotok milik korban berhasil ditemukan di laut Kuala Teladas dengan kondisi terbalik namun disitu tidak ditemukan keberadaan korban. Dan sebelum korban menghilang, Heriyanto dan rekannya mengetahui jika korban sering mendapatkan ancaman dari keluarga pelaku, sebab sekitar tahun 2014 yang lalu, korban telah membunuh kakak kandung pelaku dan korban pun baru keluar dari penjara di Rutan Kelas II B Manggala pada akhir tahun 2020 kemarin” ujar Rohmadi.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, pelaku mengakui telah membunuh korban kerena dendam.

“Jadi pelaku dendam dengan korban, pelaku membunuh korban dengan cara menabrak korban dengan perahu klotok milik pelaku saat korban sedang memasang jaring untuk mencari rajungan” ujarnya sembari menyebutkan pelaku telah ditahan di Mapolsek Dente Teladas.

“Kepada pelaku akan kita jerat dengan Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun” jelasnya. (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !