Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bersama Forkopimda Asahan, PWI Asahan Gelar Perayaan HPN 2021 Secara Virtual

MenaraToday.Com - Asahan : 

Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dipusatkan di Jakarta secara virtual juga diikuti oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan bersama Bupati dan Forkopimda Asahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan H. Surya Bsc meminta kepada PWI agar dapat bekerjasama demi mewujudkan pembangunan di Asahan.

"Saya berharap PWI dapat bekerjasama dengan Pemkab Asahan. Dengan informasi yang baik dan akurat akan mempromosikan perkembangan daerah sehingga daerah bisa melaksanakan pembangunannya dengam lancar" ujar Surya di acara HPN yang dihadiri Presiden RI, Jokowi secara virtual, Selasa (9/2/2021) di Kantor Bupati Kisaran. 

Bupati juga berharap kepada PWI dan wartawan agr bersama-sama melakukan edukasi terhadap masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Mari kita ikuti petunjuk dan himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Surya sembari mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 kepada seluruh wartawan terkhusus di Kabupaten Asahan.

Sementara itu Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang memberikan apresiasi kepada Bupati dan Forkompinda yang telah meringankan langkahnya untuk mengikuti resepsi HPN 2021 secara virtual. 

“ Kami salut buat Forkopimda dan Bupati yang bersedia mengikuti puncak HPN bersama Presiden dan PWI Pusat. HPN dikuti seluruh pengurus PWI se Indonesia dan Kepala Daerah,” ujarnya

Indra menyatakan PWI Asahan siap bersinergi dengan Pemerintah dan forkopimda untuk mewujudakan pembangunan di Asahan, selaku wartawan yang profesional PWI tentunya bisa bersinergi dengan Forkompimda Asahan demi pembangunan di Kabupaten Asahan. Tentunya untuk mewujudakan hal tersebut dibutuhkan wartawan yang profesional.

"Insyaallah kami yang ada di PWI ini sudah profesional karena sudah melewati Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan semua sudah mengantongi sertifikat kelulusan UKW," terang Indra Sikoembang.

Untuk mendukung program pumutusan COVID-19, Indra menyatakan bahwa PWI Kabupaten Asahan siap untuk di vaksi, hal ini juga merupakan aspirasi yang disampikan ketua PWI Pusat Atal Depari Sembiring kepada Presiden dalam acara HPN tersebut. 

"Kalau ada kuota vaksin, kami PWI Kabupaten Asahan siap untuk divaksin," ujarnya.

Acara dirangkai dengan dengan pemberian penghargaan oleh PWI Asahan kepada, Bupati Asahan, Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika, Danlanal TBA Letkol (P) R.H. Etwiory, perwakilan Kajari Asahan, perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar. (Nunk/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !