Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

DPD JBMI Labura Apresiasi Kinerja Disdukcapil Dalam Hal Peningkatan Pelayanan Publik

MenaraToday.Com - Labura : 

Dengan peningkatan pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) seperti seringnya menyapa masyarakat dengan melakukan zoom meeting mendapatkan aperesiasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jam'iyah Batak Muslim Kabupaten Labura.

Ketua DPD JBMI Labura, Maruli Tanjung mengucapkan yang dilakukan oleh Disdukcapil yang menyapa masyarakat dan turun langsung menemui warga yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan sangat baik dan atas hal tersebut JBMI memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Labura.

"Kita sangat mengapresiasi Disdukcapil dalam hal melakukan pelayan terhadap masyarakat. Sudah sering kita lihat pihak Disdukcapil Labura melalukan hal ini yang mengundang banyak antusias dari masyarakat. Tentunya dengan adanya kegiatan ini persoalan administrasi kependudukan masyarakat di pelosok desa dapat diatasi dengan mengetahui masalahnya serta mencari solusi terhadap permasalah tersebut" ujar Maruli.

Ketua DPD JBMI Labura ini menambahkan pihaknya siap mendukung program Disdukcapil dalam memberikan informasi dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Intinya DPD JBMI Labura siap bersinergi dan mendukung program Disdukcapil dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan sebagainya" jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Disdukcapil Labura Adi Winarto menjelaskan bahwa untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat bukan hanya di kantor Disdukcapil saja melainkan adanya pelayanan online bagi masyarakat yang hendak membuat administrasi kependudukan 

" Khusus untuk mengurus KTP dan KIA harus langsung datang ke Kantor tapi untuk mengurus KK, Akte Kematian, Akte Lahir dan sebagainya bisa secara online" ujarnya. 

Adi Winarto menambahkan selain menyediakan pelayanan online, Disdukcapil juga menerapkan sistem "Kejar Bola" dengan mendatangi masyarakat door to door untuk melakukan perekaman e - KTP untuk warga Lansia atau yang sakit.

"Kita juga telah melakukan pendataan dan perekaman e-KTP terhadap warga Labura di Rumah Sakit. Kita pastikan tidak ada lagi keluhan masyarakat mengenai pelayanan kita. Semua kita layani tanpa membeda-bedakan orangnya. Jika persyaratannya lengkap, Insya Allah kita akan terbitkan surat kependudukannya" jelasnya.

Tampak apa yang dilakukan oleh Disdukcapil ini sejalan dengan yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang meminta agar seluruh instansi pemerintahan dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan publik.

" Gubernur Sumatera Utara usai pelaksanaan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Dalam Pelayanan Publik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (19/2/2021) kemarin telah menekankan pentingnya pelayanan prima seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik di Provinsi, Kabupaten/Kota dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat sebab masyarakat memiliki hak yang wajib di penuhi oleh seluruh OPD" ujarnya mengakhiri. (Ngatimin) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !