Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Gerak Cepat, Tim BPBD Kapuas Hulu Padamkan Dugaan Karhutla Lahan Gambut di Trans Kalis


MenaraToday.com - Kapuas Hulu :

Telah terjadi kebakaran lahan gambut yang diperkirakan dilokasi Trans Kalis (Sampak) Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu diperkirakan sore tadi.

Saat dikonfirmasi MenaraToday.com Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan kemungkinan kebakaran lahan, mengingat di daerah itu bertanah gambut.

"Lokasi Trans sampak kalis, mudah - mudahan tim bisa secepatnya mengatasi karhutla tersebut, "kata Gunawan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021)

Dikatakan Gunawan, untuk saat ini tim kita langsung menuju ke lokasi kejadian dan berkoordinasi pihak kecamatan dan pihak terkait lainnya 

"Tim bergerak cepat langsung menuju titik hotspot tersebut, untuk laporan kronologis kejadian kita masi menuju laporan dari tim yang menuju lokasi," ujarnya

Masih kata Gunawan begitu menerima laporan, tim  langsung bertindak cepat untuk memadamkan kebakaran karhutla yang berada di trans sampak Kalis.

"Laporan masuk sekitar jam 18.20, saat ini tim BPBD,TNI,Polri melalui polsek, Danramil Kalis, Tagana beserta pihak Kecamatan Kalis masih di lapangan proses pemadaman (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !