KPU Asahan Tetapkan Surya - Taufik Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Asahan Terpilih

MenaraToday.Com - Asahan : 

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Asahan menggelar Pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih periode 2020 - 2024, Jumat (19/2/2021) di Hotel Marina Jalan Sisingamangaraja Kisaran.

Ketua KPU Asahan, Hidayat SP menyebutkan pelaksanaan rapat Pleno ini digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menggugurkan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Asahan 2020 yang diajukan Paslon Nomor Urut 01 Nurhajizah Marpaung - Hendri Siregar (NURI).

"Rapat Pleno ini untuk menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih pada tahun pilkada serentak tahun 2020 yang lalu. Disini kita menetapkan Paslon Nomor Urut 2 Surya Bsc - Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih periode 2020 - 2024 pasca putusan MK menolak gugatan Pilkadan 2020. Penetapan ini sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Asahan Nomor 23/PL.02.7-Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan" jelas Hidayat SP. 

Hidayat SP juga menyebutkan selesai penetapan ini selanjutnya KPU Asahan akan mengusulkan pelantikan yang akan dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara serentak dan bwrtahap melalui DPRD Asahan.

“Kita akan segera menyampaikan Surat Keputusan Berita Acara dan termasuk dokumen persyaratan pencalonan kepada pimpinan DPRD, tinggal pimpinan DPRD yang melakukan proses pengusulan dan pengesahan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumatera Utara,” tuturnya.

Plh. Bupati Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi memberikan apresiasi dan menghormati tahapan pemilihan serentak tahun 2020 yang telah dilakukan KPU dengan aman dan lancar.

“Kita sama mengetahui bahwa tahapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggal 09 Desember 2020 telah berlalu, semua itu telah kita lalui bersama dengan kearifan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik” ucap Jhon Hardi. 

John Hardi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Penyelenggara Pemilukada yakni KPU, Bawaslu, TNI/Polri serta seluruj Pasangan Calon, Partai Pengusung, Tim Pemenangan dari seluruh Paslon dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Asahan. 

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya menyebutkan bahwa Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan merupakan puncak pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Asahan tahun 2020.

" Polres Asahan memberikan apresiasi kepada Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Asahan yang telah sama sama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Asahan sehingga berjalan dengan Tertib, Aman dan sukses.

"Saya mengucapkan Selamat kepada Pasangan ST20, Surya - Taufik atas keberhasilannya menjadi pasangan terpilih pada Pilkada Asahan Tahun 2020" ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan terpilih, Surya Bsc  menyampaikan ucapan terimakasih kepada  KPU, Bawaslu, TNI/POLRI, Partai Pengusung, Tim pemenangan,  Masyarakat Kabupaten Asahan  dan semua Penyelenggara Pemilukada Kabupaten Asahan yang telah berhasil melaksanakan Pilkada Serentak di Kabupaten Asahan secara Aman, Damai dan Kondusif.

 "Terima kasih kepada semuanya,  Kemenangan kami adalah  kemenangan  Masyarakat Kabupaten Asahan. Dan marilah kita saling bergandengan tangan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Asahan yang kita cintai ini" ujarnya.

Dalam rapat pleno ini dihadiei  Plh. Bupati Asahan, Kapolres Asahan dan unsur Forkopimda, Komisioner  KPU Sumatera Utara Syafrialsyah, Bawaslu Kabupaten Asahan, serta pasangan calon nomor urut 02 H. Surya, BSc – Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi (ST 20) dan pimpinan partai politik pengusung ST 20 (Nunk/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama