KPU Tetapkan Irna-Tanto Sebagai Pemenang Pilkada Pandeglang 2020

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020. Pasangan Calon (Paslon) Irna-Tanto (INTAN) pun ditetapkan sebagai paslon terpilih pada pilkada 2020. Bertempat di Horisson Altama Pandeglang, Kamis (18/2/20211).

Setelah ditetapkan sebagai Bupati terpilih pada pilkada Pandeglang tahun 2020 oleh KPU, Bupati Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada pejuang demokrasi.

 "Kami ucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, partai pengusung, masyarakat dan komponen lainnya yang mendukung kelancaran proses demokrasi di Pandeglang," kata Irna usai pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Irna juga meminta maaf kepada masyarakat jika pada periode pertama menjabat INTAN masih banyak kekurangan.

 "Setelah pelantikan nanti dan penyelesaian Visi Misi, kita langsung gaspol, kita juga akan sinergi bersama kang Thoni-Imat (Thoat) karena visi misinya bagus untuk saling menguatkan," pungkasnya.

Ditanya soal pelantikan, Irna mengatakan INTAN akan dilantik akhir maret pada tahap kedua. Karena di tahap pertama Kabupaten Serang yang habis masa jabatan dibulan Februari.

"Periode pertama kita habis tanggal 23 maret 2021, dan kita akan dilantik akhir maret 2021 pada tahap kedua setelah pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten serang yang habis masa jabatannya di Februari 2021." Tutur Irna

Pada acara yang sama, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, dengan KPU melakukan rapat pleno akhir, maka rangkaian pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 telah usai. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara, dan alhamdulillah kami terpilih kembali sesuai penetapan KPU,"kata Tanto.

Menurut Tanto, pesta demokrasi tahun ini bebeda dengan tahun sebelumnya karena dalam kondisi pandemi. "Setelah pelantikan nanti, kita langsung tancap gas karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i  mengatakan, dengan digelarnya pleno terbuka penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada pandeglang maka usai pula rangkaian dan tahapan Pilkada pandeglang 2020. 

"Kami dari KPU Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stake holder yang sudah turut mensukseskan Pemilukada 2020 sehingga berjalan lancar meski ditengah pendemi covid19." Ujarnya (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama