Pantau Jelang Perayaan Imlek, Kapolres Batu Bara Kunjungi Vihara Maitreya Pura Indrapura

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Guna memantau kantibmas dalam perayaan menjelang imlek, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan didampingi oleh Kapolsek Indrapura AKP Sandi, mengunjungi Vihara Maitreya Pura di Jalan Sudirman, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.Kamis (11/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga turut memberikan bantuan berupa beras kepada warga etnis Tionghoa yang kurang mampu di daerah tersebut.

Saat diwawancarai Wartawan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan selain menjaga situasi kantibmas dalam menyambut perayaan imlek, Polres Batu Bara juga mengadakan Bakti Sosial membantu warga etnis Tionghoa yang kurang mampu. 

"Sebelumnya Polres Batu Bara juga telah mengunjungi Vihara di Tanjung Tiram, ini dilakukan sekaligus untuk memberikan kenyamanan bagi umat Budha dalam melaksanakan Ibadah pada malam hari dan besok siang. Selain itu Polres Batu Bara telah menugaskan personilnya untuk memberikan kenyamanan di malam Tahun Baru Imlek ini. Setelah itu kami juga turut memberikan bantuan 25 paket sembako untuk warga Tionghoa yang kurang mampu dan yang terakhir atas nama Polres Batu Bara kami mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi Umat Budha khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara," ujarnya.

Sementara salah seorang pengurus Vihara Maitreya Pura, Aguan, mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan Kapolres Batu Bara tersebut.

“Kunjungan Kapolres dan rombongan memberikan rasa nyaman kepada kami saat pelaksanaan ibadah Imlek. Pada tahun 2021 ini kita merayakan Imlek secara sederhana, tidak ada barongsai, karena situasi covid – 19, semoga pandemi covid segera berakhir agar kita bisa beraktifitas seperti semula," ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama