Upaya Percepatan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan, Pemkab Pandeglang Kenalkan 'siMAYA'

Keterangan Gambar : Drs. Ramadani, Asisten Pemerintahan & Kesra Setda Pandeglang (Ila)


MenaraToday.Com - Pandeglang : 

siMAYA adalah aplikasi administrasi perkantoran berbasis web, dengan adanya aplikasi ini pengelolaan administrasi perkantoran yang biasanya dilakukan secara manual berubah menjadi otomatis. 

Dengan adanya siMaya diharapkan dapat membantu upaya percepatan perbaikan tata kelola pemerintahan, khususnya terkait pelayanan publik yang menjadi tugas aparatur sipil negara sebagai abdi masyarakat. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin saat membuka acara Sosialisasi Aplikasi siMAYA di Oproom Sekretariat Daerah, Selasa (23/02/21).

Lebih lanjut Pery menjelaskan, salah satu ciri dari abad saat ini adalah dijadikannya teknologi informasi sebagai bagian tidak terpisahkan dari berbagai aktifitas keseharian, tidak terkecuali aktivitas di bidang pemerintahan, pembangunan, serta pemberian pelayanan publik oleh aparatur kepada masyarakat. 

“Sehingga tidak mengherankan dalam konteks seperti ini maka ke gagapan akan teknologi informasi dipersepsikan sebagai sesuatu yang ketinggalan zaman. oleh karena itu tidaklah berlebihan bahwa pelayanan publik sangat fundamental bagi eksistensi pemerintah, karena membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik”, ungkap Pery

Sementara itu, Assisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Ramadani mengatakan, di masa pandemi keberadaan aplikasi ini akan sangat membantu. 

“Saat pandemi ini, semua entitas pekerjaan beralih metode, semuanya berbasis online. Maka dari itu manfaatkan teknologi yang ada, apalagi ini berkaitan dengan tugas keseharian kita untuk mengontrol surat menyurat di era teknologi seperti saat ini akan sangat mudah”, katanya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Organisasi Ahmad Taufik Yusuf menyampaikan maksud dilaksanakannya Sosialisasi siMAYA ini adalah Upaya dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good Goveremance) dengan menerapkan pemerintahan berbasis elektronik (e-Goverment).

 “Salah satunya melalui penerapan Tata Naskah Dinas Elektronik dengan menggunakan Aplikasi siMAYA dalam rangka meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja serta tertib administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Dan tujuannya adalah untuk meningkatkan efesiensi, efektivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan yang baik (good Governence) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang”, tutupnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama