Wakili Bupati, Pj. Sekdakab Asahan Pimpin Upacara HKN

MenaraToday.Com - Asahan :

Pj Sekdakab Asahan mewakili Bupati Asahan memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar di halaman Kantor Bupati Asahan Jalan Jendral Ahmad Yani By Pass, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Rabu (17/2/2021) pagi.

Dalam sambutannya Sekdakab Asahan Jhon Hardi Nasution menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa meningkatkan disiplin, sebab ASN merupakan pelayan masyarakat sehingga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di semua tingkatan. 

Pada pelaksanaan HKN in, Sekda juga menyerahkan tali asih uang tunai Rpm 1 juta kepada 25 orang ASN yang telah memasuki purna bakti dan bantuan duka kepada 5  anggota Kopri yang telah meninggal dunia yang diterima ahli waris sebesar Rp. 5 juta 

Selain itu Sekda juga menyaksikan Penandatanganan Kerja Sama antara DPK Korpri Kabupaten Asahan dengan BPJS Ketenagakerjaan dan DPK Korpri Kabupaten Asahan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan.

Sementara itu Deputi Direktur BPJS Wilayah Sumatera Utara, Rasidin Nasution menjelaskan bahwa kerjasama yang ditandatangani antara DPK Kopri Kabupaten Asahan dengan BPJS Ketenagakerjaan di maksudkan untuk meningkatkan santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris dari anggota Kopri yang telah meninggal dunia

"Setelah adanya kerjasama ini maka anggota korpri  yang meninggal dunia yang awalnya menerima santunan sebesar Rp. 5 Juta maka setelah kerjasama nantinya akan menerima Rp. 42 Juta, bahkan apabila telah menjadi Peserta selama 3 tahun ahli waris juga akan mendapatkan manfaat tambahan yaitu beasiswa kepada 2 orang anak sampai lulus kuliah" ujar Rasidin Nasution

Sementara untuk Kerjasama antara DPK Korpri dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan , Ketua DPK Korpri Asahan  Azmi Ismail menjelaskan hal ini dimaksudkan untuk percepatan proses penerbitan Akta Kematian dan Kartu Keluarga bagi Anggota Korpri Kabupaten Asahan yang telah meninggal dunia.

Di Akhir upacara  Jhon hardi kembali mengingatkan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 diharapkan kepada seluruh ASN untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menjaga kesehatan tubuh.

Pantauan di lapangan pada kegiatan ini dihadiri Pj. Sekdakab Asahan. Jhon Hardi Nasution, para Asisten, OPD,  Para Pejabat Struktural Pemerintah Kabupaten Asahan,  Camat Kisaran Barat dan Camat Kisaran Timur. (Nunk/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama