Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

20 KK di Desa Trikarya Mulya Terima Bantuan Baperlahu


MenaraToday.Com - Mesuji ;

Sebanyak 20 warga Desa Trikarya Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Menerima bantuan Baperlahu secara simbolis yang diserahkan langsung Bupati Mesuji H. Saply.TH.Selasa (16/3/2021).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati  di dampingi wakil Bupati Haryati Cindralela, Sekda Mesuji Syamsuddin dan Kepala Dinas Perkim Murni.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Perkim  mengatakan sebanyak 147 Kepala Keluarga menerima bantuan Baperlahu yang tersebar di seluruh Kabupaten Mesuji.

"Nilai nominal bantuan Baperlahu sebesar Rp. 32 juta per KK, Bantuan ini tersebar di 32 Desa yang ada 7 Kecamatan."jelas Murni.

Masi lanjut Murni, Dana DAK APBD nantinya akan diberikan kepada 600 kepala keluarga dan program ini sangat didukung oleh Bupati Mesuji.

"Sebesar Rp. 17.500.000  yang akan diterima per KK dan ini sangat membatu masyarakat dalam arti pemerintah daerah sangat peduli dengan warga yang  membutuhkan bantuan. Program ini juga mendapat dukungan dari Bupati."tambahnya.

Sementara itu Bupati Mesuji H. Saply TH mengucapkan selamat kepada masyaralat yang mendapatkan bantuan rumah layak huni dan baru sekarang kita bisa menyerahkannya kepada penerima sebanyak 32 unit dan di Desa Tri Karya Mulya paling banyak menerima bantuan sebanyak 20 unit.

"Untuk warga yang belum mendapatkan bantuan Baperlahu agar bersabar sebab tahun depan program Baperlahu kita di tunda di karnakan masih di pergunakan untuk covid19, mudah-mudahan di perubahan untuk Baperlahu bisa terlaksana kembali. Masih banyak bantuan yang ada di Kabupaten Mesuji seperti BSPS yang akan kita laksanakan di setiap Desa dengan  pengajuan dari Kepala Desa kemudian kita lakukan pengecekan agar   penerima bantian tersebut tepat sasaran" ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar dari rumah, mencuci tangan dengan sabun , menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Tunda dulu niat untuk berpergian ke luar daerah agar tidak tertular wabah covid 19 serta dapat memutus mata rantai virus yang mematikan ini.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mesuji H. Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Ketua TP. PKK Kabupaten Mesuji Hj. Neli Wati Salpy, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsuddin, Asisten lll Agus Haryanto, Camat Tanjung Raya I Komang Swastika, Kepala Desa Tri Karya Mulya dan para penerima bantuan baperlahu. (Edy).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !